Senin, 17/06/2024 - 01:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Bidjeh Koepi, Peluang Bisnis Budaya Ngopi Masyarakat Aceh

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Budaya minum kopi masyarakat Aceh tidak hanya menjadi tradisi, namun juga membuka peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Hal ini yang kemudian membuat Muhammad Fadhal, 30 tahun, alumni Pesantren Modern Misbahul Ulum Lhokseumawe, berhasil meraih Juara-I BSI Aceh Muslimpreneur. Pemuda asal Krueng Geukuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, mengembangkan UMKM ‘Bidjeh Koepi’ di tengah budaya minum kopi masyarakat Aceh.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pemuda yang akrab di sapa Fadhal ini mulai menjalankan bisnisnya tersebut sejak Agustus 2022. Bisnis kopi ini ia beri nama ‘Bidjeh Koepi’, dengan harapan menjadi bibit baru yang membawa keberuntungan baginya dalam mengawali usaha tersebut. Ia mulai berjualan usahanya di kedai pinggir Jalan Medan-Banda Aceh, kawasan Krueng Geukuh, Aceh Utara.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Meski baru berjalan 15 bulan, Bidjeh Koepi telah menghasilkan omset perbulan yang mencapai Rp15 juta hingga Rp20 juta. Oleh karena itu Fadhal memberanikan diri mengikuti kompetisi BSI Aceh Muslimpreneur, dengan harapan dapat memperluas jangkauan bisnisnya yang sekarang. Baik itu dengan bantuan fasilitas pembiayaan dari BSI maupun peluang untuk menerima investor yang tertarik dengan usahanya tersebut.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ketua DPRK Dukung Penuh Peningkatan Kualitas Pola Asuh Anak Usia Dini

“Saya pikir awalnya kegiatan ini adalah untuk pelatihan, ternyata kompetisi mencari UMKM yang memiliki ide keterampilan menarik untuk persaingan pasar. Alhamdulillah setelah melalui perjuangan yang panjang, akhirnya Bidjeh Koepi dapat meraih juara I Aceh Muslimpreneur kategori scale up,” ungkap Fadhal, Rabu (24/01/2024).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Fadhal tidak puas menikmati sendiri keberhasilan yang diraihnya. Anak muda ini ingin menularkan semangat entrepreneur kepada pemuda-pemuda lain di daerahnya. Ekspektasi menularkan semangat wirausaha, tentunya perlu dukungan berbagai pihak.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Sebelumnya, BSI dan beberapa pihak lainnya telah membantu usaha Fadhal. Bantuan tersebut diharapkan akan terus berlanjut, sehingga Fadhal berkesempatan merangkul pelaku-pelaku UMKM lainnya. Di tengah minimnya pertumbuhan UMKM di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, diharapkan Bidjeh Koepi mampu mendongkrak pertumbuhan UMKM di daerah tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Pemerintah Aceh Siap Capai Target MCP 2024

“Saya berharap kepada BSI, saat ada menggelar acara untuk dapat mengikutsertakan kami dalam berbagai even yang digelar, dan kami bisa menjadi mitra BSI sehingga mampu mengembangkan UMKM lainnya,”ungkap Fadhal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Sementara itu, Regional CEO BSI Aceh Wisnu Sunandar menyatakan, BSI Aceh Muslimpreneur menjadi bukti nyata keseriusan BSI dalam melahirkan lebih banyak wirausaha muda di ujung paling barat Indonesia itu untuk naik kelas.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Kami berharap para jawara BSI Aceh Musmlimpreneur dapat menjadi inspirasi bagi para wirausaha muda lainnnya,” tutupnya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Artikel Bidjeh Koepi, Peluang Bisnis Budaya Ngopi Masyarakat Aceh pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَاضْرِبْ لَهُم مَّثَلَ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا كَمَاءٍ أَنزَلْنَاهُ مِنَ السَّمَاءِ فَاخْتَلَطَ بِهِ نَبَاتُ الْأَرْضِ فَأَصْبَحَ هَشِيمًا تَذْرُوهُ الرِّيَاحُ ۗ وَكَانَ اللَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ مُّقْتَدِرًا الكهف [45] Listen
And present to them the example of the life of this world, [its being] like rain which We send down from the sky, and the vegetation of the earth mingles with it and [then] it becomes dry remnants, scattered by the winds. And Allah is ever, over all things, Perfect in Ability. Al-Kahf ( The Cave ) [45] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi