Senin, 27/05/2024 - 22:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Suzuki Catat Penjualan Mobil 82.244 Unit dan Motor 12.545 Unit

Pengunjung melihat Toyota All New Alphard Hybrid Electric Vehicle (HEV) seusai diluncurkan di sela acara pembukaan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang Banten, Kamis (10/8/2023). Kehadiran All New Alphard Hybrid sebagai salah satu mobil ramah lingkungan merupakan wujud komitmen Toyota sebagai perusahaan mobilitas menghadirkan produk elektrifikasi yang lengkap dan selaras dengan kebutuhan konsumen dalam upaya mendukung kebijakan netralitas karbon guna mencapai Nett Zero Emission secara global pada 2060 mendatang.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

 JAKARTA — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat prestasi dengan memasarkan produk yang mendukung program rendah emisi dan ramah lingkungan sepanjang tahun 2023. Public Relations SIS, Zulfikar Rafi Al Ghani membagikan data kinerja penjualan SIS pada 2023 dalam mendukung program rendah emisi dan ramah lingkungan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Berfokus pada roda 4 dan roda 2, Ghani menyoroti pencapaian yang menarik selama tahun lalu. Dalam kategori roda 4, penjualan retail keseluruhan model Suzuki pada tahun 2023 mencapai 82.244 unit. Poin menarik terletak pada kontribusi model hybrid yang lebih rendah emisi, mencapai 36 persen dari total penjualan retail di kategori passenger car.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Toyota Sediakan 130 Unit Mobil Listrik bZ4X untuk World Water Forum

“Yang sangat menarik dan relevan dengan topik kita malam ini yaitu 36 persen dari total penjualan retail di kategori passenger car itu merupakan model hybrid, yaitu model yang lebih rendah emisi,” kata Ghani dalam jumpa pers di Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Model XL7 menjadi kontributor tertinggi dengan 47 persen, diikuti oleh Ertiga hybrid sebanyak 43 persen. Ertiga berkontribusi sebanyak 10 persen terhadap total penjualan retail passenger car Suzuki.

Prestasi tertinggi dalam penjualan model hybrid terjadi pada November dan Desember 2023, di mana kontribusi penjualan mencapai 49 persen dari total penjualan retail passenger car Suzuki. Ini menunjukkan pertumbuhan positif sepanjang tahun, dengan puncak pencapaian pada akhir tahun. Dari segi model, 58 persen dari total penjualan retail Suzuki di kategori passenger car merupakan model SUV, yang memberikan gambaran mengenai preferensi konsumen terhadap jenis kendaraan ini.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Penjualan Mobil Astra Alami Penurunan pada April 2024

Pindah ke kategori roda 2, penjualan retail sepeda motor Suzuki pada tahun 2023 mencapai 12.545 unit. Pencapaian menarik terlihat pada pergeseran tren konsumen, di mana penjualan sepeda motor dengan transmisi otomatis atau yang dikenal sebagai scooter mendominasi dengan 61 persen dari total penjualan retail sepeda motor Suzuki sepanjang 2023. Peningkatan ini sejalan dengan konsistensi penyediaan publikasi mesin yang //copact// pada kategori 115 cc dan 125 cc, didukung oleh teknologi Suzuki Eco Performance dan desain rangka yang ringan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Suzuki Indonesia berhasil menciptakan dampak positif dalam industri otomotif dengan mengalami pertumbuhan signifikan pada penjualan model ramah lingkungan, dan terus berinovasi untuk memenuhi tuntutan pasar yang semakin peduli terhadap lingkungan.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi