Jumat, 19/04/2024 - 15:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Macron: Uni Eropa Harus Terus Dukung Ukraina

ADVERTISEMENTS

Presiden Prancis Emmanuel Macron menyampaikan pidato pada konferensi Prancis tentang ekonomi maritim edisi ke-18, di Nantes, Prancis barat, (28/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

STOCKHOLM — Presiden Prancis mengatakan pada Selasa (30/1/2024), bahwa Uni Eropa (UE) harus terus mendukung Ukraina. Terutama, ketika negara-negara sekutu belum mencapai kesepakatan untuk menyetujui kelanjutan pendanaan bagi Kiev.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“UE harus tetap mendukung Ukraina, dan terus mendampingi penduduk Ukraina dalam hal ekonomi, finansial, militer, peralatan dan pelatihan karena kami memiliki tujuan strategis: Rusia tidak boleh menang,” kata Emmanuel Macron dalam konferensi pers gabungan dengan Perdana Menteri Swedia Ulf Kristersson di Stockholm.

ADVERTISEMENTS

Kehadiran Macron di Stockholm merupakan kunjungan pertama seorang presiden Prancis ke Swedia dalam 24 tahun. Macron menekankan pentingnya peningkatan produksi militer untuk memberikan dukungan yang lebih baik bagi Ukraina, di mana Rusia melancarkan operasi militer khusus hampir dua tahun lalu, jika AS memutuskan untuk berhenti mendukungnya.

Berita Lainnya:
Ukraina Tolak Tuduhan Keterkaitan dengan Serangan Teroris di Moskow

Macron juga memuji kerja sama antara Paris dan Stockholm, seraya menambahkan bahwa mereka memutuskan untuk memperkuat kerja sama di bidang satelit dan pengawasan perubahan iklim. Dia berjanji bahwa Prancis dan Swedia akan terus bekerja bersama di bidang industri pertahanan.

Sementara itu, Perdana Menteri Swedia Kristersson menekankan bahwa NATO penting bagi perdamaian, kebebasan dan keamanan, serta dalam penanganan kejahatan terorganisir dan terorisme lintas batas. “Perubahan iklim dan situasi di Ukraina menyebabkan pasokan energi global harus berubah secara mendasar, kami berdua kini memimpin dan senang bekerja sama dengan pihak lainnya,” kata Kristersson menambahkan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Indonesia Kecam Serangan Teroris di Gedung Konser Rusia  

Dia juga memuji perusahaan industri pertahanan yang kuat dan sukses di Swedia yang telah menyelamatkan nyawa di Ukraina. Dalam sebuah pernyataan di X, Perdana Menteri Swedia mengatakan, hari ini Prancis dan Swedia menegaskan kembali ikatan erat kami, dengan perjanjian mengenai energi nuklir, hutan dan keamanan.

“Dalam kesempatan ini, kami juga menandatangani kemitraan inovasi strategis bilateral untuk masyarakat yang berkelanjutan, digital dan berketahanan. Ini akan membuat kami lebih aman dan kuat,” ungkapKristersson. 

sumber : antara, anadolu

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi