Sabtu, 27/07/2024 - 13:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIPERTANIAN

Erick Thohir: Perusahaan Pertanian UEA Tertarik Investasi di Food Estate Indonesia

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan peluang kerja sama yang dijajaki Indonesia dengan Uni Emirat Arab (UEA) di sektor ketahanan pangan. Dalam pertemuannya dengan Menteri Energi dan Infrastruktur Uni Emirat Arab, Suhail Mohamed Al Mazrouei di acara Round Table Meeting antara Indonesia-UEA di Hotel Four Seasons Jakarta, Kamis (1/2/2024), turut didiskusikan peluang kerja sama pada program Food Estate.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Pemerintah UEA dalam diskusi dengan Indonesia telah membawa Elit Agro, perusahaan pertanian terkemuka di negara tersebut untuk berinvestasi di program pemerintah tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Food Estate salah satu yang tadi didiskusikan dengan UEA. Bahkan, mereka sudah membawa perusahaan besarnya Elit Agro yang mau investasi di Food Estate kita,” ujar Erick dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (1/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Menurut Erick, Pemerintah UEA melihat potensi program Food Estate Indonesia untuk ketahanan pangan masa mendatang. Menurutnya, ketahanan pangan bukan hanya untuk Indonesia tetapi bagi UEA.

Berita Lainnya:
Jens Ravens Resmi WNI, Timnas Indonesia Dapat Tambahan Kekuatan di Lini Depan
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Erick menegaskan program Food Estate bukan sebagai investasi yang jangka pendek. Untuk merasakan hasilnya, setidaknya membutuhkan waktu 4-5 tahun.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Jadi Food Estate itu perlu waktu ya minimal 4-5 tahun baru kita lihat hasilnya dan dari saat awalnya harus benar. Inilah kenapa kalau tadi dari UEA juga melihat ini potensi sebagai ketahanan daripada makanan, bukan hanya buat kita, buat dia juga. Ini hal yang menurut kita menjadi win-win. Jadi kita membuka partnership dengan segala pihak,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Erick menyampaikan, alasan Food Estate bukan program yang singkat. Hal ini karena untuk memastikan kecocokan bibit tanaman tertentu saja membutuhkan waktu setidaknya minimal enam bulan.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Contoh, menanam bibit gula itu enam bulan mana bibit yang cocok dengan lahannya. Padi juga begitu bisa 6 bulan. Jadi perlu satu sampai sampai dua tahun sampai dia benar-benar tumbuh sesuai dengan tadi yang kita proyeksikan,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Erick Thohir Ungkap Jurus Cegah BUMN Karya Telat Bayar Vendor

Menteri Energi dan Infrastruktur Uni Emirates Arab (UEA), Suhail Mohamed Al Mazrouei menyampaikan ketertarikan negaranya untuk berinvestasi di Indonesia. Menurutnya, saat ini kerja sama investasi antara Indonesia dan UEA telah terjalin mulai dari energi hijau, logistik, infrastruktur, hingga investasi ketahahanan pangan.

“Rencana Indonesia di bidang energi hijau adalah besar dan pemerintah bekerja untuk memastikan keberlanjutan untuk generasi masa depan. Kami yakin akan keberlanjutan, sehingga kami juga melihat peluang investasi di berbagai sektor,” ujarnya.

Melalui pertemuan ini, Suhail juga memastikan pemerintahnya terus membangun hubungan baik dengan Indonesia baik secara politik maupun kerja sama ekonomi. Ia juga memastikan akan mempromosikan Indonesia kepada negara-negara global.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

قَالَ هَٰذَا فِرَاقُ بَيْنِي وَبَيْنِكَ ۚ سَأُنَبِّئُكَ بِتَأْوِيلِ مَا لَمْ تَسْتَطِع عَّلَيْهِ صَبْرًا الكهف [78] Listen
[Al-Khidh r] said, "This is parting between me and you. I will inform you of the interpretation of that about which you could not have patience. Al-Kahf ( The Cave ) [78] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi