Sabtu, 20/04/2024 - 05:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ditanya Prabowo soal Makan Gratis untuk Anak, Ganjar: Saya Tidak Setuju

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH  – Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo secara tegas menyatakan tidak setuju dengan program pemberian makan gratis terhadap anak-anak yang digaungkan pasangan calon presiden (capres-cawapres) nomor urut 2 Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pernyataan itu disampaikan Ganjar merespons pertanyaan Prabowo, saat menanyakan setuju atau tidak program pemberian makan gratis terhadap anak-anak.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kalau ngasih makannya kepada anak-anak untuk mencegah stunting, saya sama sekali tidak setuju Bapak, karena Bapak terlambat Pak,” kata Ganjar saat Debat kelima Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (4/2).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kasus DBD Melonjak, Proyek Nyamuk Bill Gates Dituding jadi Pemicunya, Biar Lanjut Jualan Vaksin?

Ganjar menekankan, pencegahan stunting dapat dimulai dari dalam kandungan. Sehingga seharusnya mengoptimalkan pemberian gizi kepada ibu hamil.

“Stunting itu ditangani sejak bayi masih dalam kandungan. Ibunya yang dikasih gizi. Kalau kemudian gizinya baik, mereka lakukan cek rutin maka akan ketahuan bahwa dia ibunya sehat, anaknya pertumbuhannya dilihat,” ucap Ganjar.

Ganjar menyatakan, seharusnya Prabowo dapat menggaungkan program memberikan gizi lebih kepada ibu hamil. Bukan justru memberikan makanan gratis kepada anak-anak.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kalau Bapak ngasih gizi kepada ibu hamil, saya baru setuju saya Pak. Nanti setelah itu dia akan lahir ibunya selamat karena diperiksa,” ujar Ganjar.

Berita Lainnya:
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Minta Maaf Atas Peristiwa Banjir di Kawasan Dukuh Kupang

“Kalau sudah lahir dan tumbuh mungkin bukan stunting Pak, itu gizi buruk. Kalau gizi buruk Bapak mau memperbaiki boleh,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, debat kelima Pilpres 2024 mengangkat tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi. Debat terakhir itu menampilkan tiga capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Debat berlangsung sebanyak enam segmen dengan durasi waktu 150 menit yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (4/2)

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi