Sabtu, 20/04/2024 - 18:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Tanggapi Debat Capres, Kiky Saputri: Terima Kasih Pak Prabowo Sudah Gentle Minta Maaf

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024 telah diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Ahad (4/2/2024). Debat terakhir capres ini mengangkat tema besar yakni kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi dengan subtema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Standup comedian Kiky Saputri berkomentar tentang jawaban salah satu capres, Anies Baswedan terkait bantuan yang dapat diubah melalui sistem uang tunai (cash) atau transfer.  Menurut Kiky, dia suka sekali dengan jawaban Anies. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Suka banget sama jawaban Pak Anies terkait bantuan yang bisa kita ubah melalui sistem cash/transfer. Meminimalisir terjadinya korupsi bansos seperti yg pernah terjadi pada Mensos sebelumnya,” tulis Kiky melalui akun X-nya, @kikysaputrii, dikutip Republika, Senin (5/2/2024).

ADVERTISEMENTS

Tetapi Kiky juga menyebutkan ada satu program yang sebenarnya sudah dijalankan oleh Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH). Ini bantuan kepada keluarga miskin terkait pelayanan kesehatan, pendidikan, pangan, dan gizi. 

Berita Lainnya:
SBY Sebut Rakyat Indonesia Memang Ingin Dipimpin Prabowo

Dia mengatakan program PKH ini sudah menerapkan sistem penerimaan bantuan dalam bentuk transfer/cash ke keluarga miskin dan biasanya uang itu cair setiap tiga bulan sekali. 

“Kenapa aku bisa tau? Karena waktu masih hidup susah, keluargaku salah satu penerima bantuan itu dan sangat terbantu. Tapi aku kurang tau, apakah program ini sudah merata ke seluruh Indonesia ?” tulis Kiky. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Mungkin nanti Pemimpin Yang Terpilih, bisa menelaah kembali dan menindaklanjuti sejauh mana program ini berjalan dengan baik. Terima kasih. Sama-sama.” 

Kemudian, ada momen capres nomor urut dua Prabowo Subianto menyampaikan permohonan maaf apabila ada kata-kata saat kampanye yang menyinggung. Prabowo, atas nama Prabowo-Gibran, meminta maaf pada capres lainnya, Anies  Baswedan dan Ganjar Pranowo. Selain itu, Prabowo juga memohon maaf ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Berita Lainnya:
Kenang Setahun Kepergian Carlo Saba, Kahitna Rilis Remake 'Sejauh Dua Benua'

Kiky kembali menulis komentarnya untuk momen ini. “YaAllaaaaah Pak @prabowo. Terimakasih sudah sangat gentle untuk minta maaf dan merangkul semua demi kerukunan. Terimakasih sudah berterimakasih dan tidak melupakan jasa siapapun. Terimakasih tidak mendiskreditkan dan mengkerdilkan siapapun. Terimakasih Terimakasih Terimakasih,” tulis Kiky. 

Di sisi lain, penulis dan produser Ernest Prakasa juga menulis sebuah unggahan melalui akun X-nya @ernestprakasa pada Ahad (4/2/2024). 

“Udah debatnya? Yaudah. Siapa pun capres pilihanmu, jangan lupa, coblos yang ber-4!” tulis Ernest. Dia menyertakan GIF film Agak Laen di unggahan komentar itu. 

Agak Laen dibintangi oleh empat anggota podcast “Agak Laen” Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga, dan Bene Dion. Selain itu ada juga Indah Permatasari, Tissa Biani, Bukie Mansyur, Anggi Marito, Arie Kriting, Praz Teguh, Mamat Alkatiri, Sadana Agung, dan para komika ternama Tanah Air. 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi