Sabtu, 25/05/2024 - 11:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Pemutaran Film Eksil di Plaza Semanggi Terkendala, Berbayang Bendera Palu Arit

JAKARTA — Pemutaran film dokumenter Eksil di Cinepolis Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, pada Senin (5/2/2024) malam, sempat mengalami kendala teknis. Di tengah penayangan, mendadak layar terhenti dan bagian latar berbaur dengan gambar dari adegan sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Yang membuat warganet heboh, secara kebetulan bagian yang terus menerus membayangi sejumlah adegan adalah gambar bendera bergambar palu arit. Hal itu membuat sejumlah warganet mengunggahnya di media sosial X (sebelumnya bernama Twitter).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Penayangan Eksil di Cinepolis Plaza Semanggi malam ini sepertinya disabotase rezim,” tutur pemilik akun X @gruusomeflo*** pada Senin (5/2/2024) malam, sambil menyematkan beberapa emoji tertawa tanda dirinya berseloroh.

Pengguna yang menonton film Eksil di jadwal tersebut menjelaskan bahwa layar bermasalah di awal dan tengah-tengah, namun diperbaiki dan terus diputar. Ketika bermasalah untuk ketiga kalinya, akhirnya penayangan dibatalkan dan tiket penonton di-refund.

“Aku ga tau istilah teknisnya apa tapi dia erornya yang kayak scene belakangnya ketinggalan ngefreeze gitu lo, terus kok yo ndilalahe le ngefreeze ki pas palu arit segede gaban,” tulis @gruusomeflo***.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
DAY6 Pukau Penggemar dengan Karaoke Bersama dan Love Sign Gemas dari Wonpil

Unggahan komentar @gruusomeflo*** segera dikomentari warganet lain yang juga menonton di waktu sama. Pengguna X @avonturirka*** ikut menanggapi status itu dengan menggambarkan suasana di studio.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Belom, belom, kejauhan itu, tadi masih di Swedia belom Jakarta”, “wah disadap rezim nih“, “kok eror lg pas D.N. Aidit sih?” petikan komedi malam ini,” ucapnya.

Berita Lainnya:
Film Kingdom of the Planet of the Apes, Semua Tokohnya Baru, Siapa Peran Utamanya?

Kenapa logo komunis segede gaban gitu, komedi banget,” ujar pengguna X @tiuw***.

ADVERTISEMENTS

Eksil merupakan sinema dokumenter arahan sutradara Lola Amaria, menceritakan dampak dari peristiwa politik tahun 1960-an yang mengubah nasib banyak orang. Beberapa mahasiswa yang dikirim belajar oleh pemerintah Indonesia ke Uni Soviet (Rusia) dan Cina kala itu tak bisa pulang ke Indonesia.

ADVERTISEMENTS

Tanpa status, mereka melintasi berbagai negara, mencari negara yang mau menampung mereka, bahkan putus kontak dengan keluarga di Indonesia yang juga menjadi korban perubahan politik. Eksil menceritakan tentang keinginan mereka yang tak pernah padam untuk mencari jalan pulang. Eksil merupakan Film Dokumenter Panjang Terbaik di Festival Film Indonesia 2023.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi