Minggu, 14/04/2024 - 20:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Strategi Promosi Wisata Gunung Salak dengan “Ngantor” di Desa

ADVERTISEMENTS

TABANAN — Pemerintah Kabupaten Tabanan, Bali memperkenalkan pesona hingga potensi alam Desa Gunung Salak yang ada Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan dengan “ngantor” (berkantor) di desa. Promosi wisata alam gunung salak tersebut digaungkan Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya bersamaan dengan program “Bupati ngantor di desa” atau program Bungan Desa ke-44 di Desa Gunung Salak, Senin, (5/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengatakan, Desa Gunung Salak yang terletak di bagian Barat Kabupaten Tabanan dengan mayoritas masyarakatnya sebagai petani ini memiliki potensi alam yang luar biasa. Sebagai Desa Agrowisata penghasil buah salak, buah wani, padi, jagung dan kedelai, Bupati Sanjaya mengapresiasi semangat dan kerja keras yang telah ditunjukkan masyarakat dalam membangun dan mengembangkan potensi desa Gunung Salak.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh
ADVERTISEMENTS

“Mari kita tingkatkan kesadaran dan kepedulian kita terhadap potensi alam dengan kita bisa memulai dan mempraktikkan gaya hidup yang ramah lingkungan, mendukung kebijakan pelestarian alam dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga ekosistem,” ujar Sanjaya.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PKB Bantah Terima Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

 Bupati Tabanan Gede Sanjaya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga alam ini dengan tindakan nyata dalam pelestarian lingkungan dan untuk tidak mengotori alam, serta tidak membuang sampah sembarangan, apalagi sampah plastik. “Mari kita berkomitmen untuk menjadi pelindung lingkungan yang tangguh sembari menikmati keindahan alam Gunung Salak,” lanjutnya.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Di sela-sela kunjungannya, Bupati Tabanan Gede Sanjaya berkesempatan menyambangi stand-stand pelayanan OPD kepada masyarakat sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dengan permasalahan yang ada dan menanyakan langsung keluhan masyarakat yang tengah dihadapi.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

“Saya berkantor desa dengan membawa program Bungan desa tujuannya adalah, apa yang jadi harapan masyarakat bukan serta merta datang ke kantor bupati mengurus sesuatu, di era sekarang, namun dengan berkantor di Desa, kita melayani langsung masyarakat,”kata politisi asal Dauh Pala tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Gede Sanjaya menyampaikan, dirinya bersama jajaran OPD memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat, sekaligus juga melihat langsung kondisi Desa Gunung Salak dan memperhatikan infrastruktur yang perlu dibangun. “Kalau tidak berkantor di desa mana tahu desanya dan infrastrukturnya. Inilah tujuan semua OPD saya ajak jalan-jalan dan sekaligus berkantor di desa melihat langsung apa yang terjadi di desanya, hingga semua program pembangunan di desa, kita bisa tahu bagaimana mewujudkan Tabanan Era Baru yang aman unggul dan madani bisa cepat kita laksanakan di Kabupaten Tabanan,” kata Sanjaya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Hotman Paris Harap Yusril Jadi Jaksa Agung

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Rai Wahyuni Sanjaya menambahkan, pesona Gunung Salak menjadi hidden gem, bagaikan permata yang tersembunyi di Kabupaten Tabanan.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

“Pesona Gunung Salak ini, baik alam dan juga wisatanya sudah sangat luar biasa kami berharap nanti IKM dan UMKM di sini bisa berkembang, kedepankan potensi-potensi yang unggul di Gunung Salak, apalagi kualitas agrowisatanya yang sudah bagus sekali,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

sumber : antara

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Iklan Belasungkawa Adinda Almarhum Yafi Dhia Ulhaq Yuli

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi