Rabu, 17/04/2024 - 07:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

GIICOMVEC 2024 Dorong Peningkatan Ekspor Kendaraan Komersial

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Yohannes Nangoi menyampaikan bahwa penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 turut meningkatkan ekspor kendaraan di Tanah Air. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Pasar ekspor untuk kendaraan komersial masih sangat besar. Dengan penyelenggaraan pameran, angka ekspor tersebut dapat terus bertambah dan dapat lebih berkontribusi terhadap capaian industri kendaraan bermotor Indonesia,” kata Nangoi dalam konferensi pers GIICOMVEC di Jakarta, Rabu (7/2/2024).

ADVERTISEMENTS

Nangoi mengatakan, ekspor industri kendaraan bermotor di Indonesia tercatat sebanyak 505.134 unit, di mana sebanyak 8,18 persennya merupakan ekspor kendaraan komersial. GAIKINDO berkomitmen untuk dapat meningkatkan capaian tersebut, salah satu upayanya melalui penyelenggaraan pameran GIICOMVEC.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Menurut dia, pertumbuhan ekonomi nasional yang terus mengalami kenaikan serta iklim investasi yang semakin kondusif, harus dimanfaatkan para pelaku industri. Adapun faktor penting dalam membangun bisnis adalah alat dan sarana transportasi yang efektif.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BYD Perlambat Rencana Pembangunan Pabrik Mobil Listriknya

Ia menyebut, GIICOMVEC 2024 menghadirkan produk dan teknologi terkini yang dibutuhkan untuk dapat mendukung kebutuhan para pelaku usaha bisnis di sektor swasta, mulai dari kendaraan komersial ringan, kendaraan komersial berat, hingga karoseri.

Selain itu, juga menjadi ajang yang dapat menunjukkan informasi positif kepada pasar internasional, dan menjadi dorongan kegiatan ekspor industri kendaraan bermotor Indonesia yang sedang terus diupayakan pertumbuhannya.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

“Bahwa selain infrastruktur jalan yang terus ditingkatkan, pemerintah juga membangun dan melengkapi berbagai infrastruktur sarana dan prasarana transportasi massal yang juga membutuhkan produk serta teknologi terbaru dari kendaraan komersial,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Gelar RUPST, Cinema XXI Tebar Dividen Rp 666,75 Miliar Hingga Rombak Direksi

Lebih lanjut Nangoi mengungkapkan, infrastruktur jalan membuka konektivitas antar daerah sehingga kegiatan usaha makin terbuka luas mulai dari industri barang konsumsi, produk komoditas, logistik, pariwisata, pertambangan dan lainnya.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Dengan kendaraan komersial yang tepat dan didukung teknologi terkini, kegiatan bisnis akan berjalan lebih efektif dan tentunya menguntungkan.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Ia menambahkan, GIICOMVEC 2024 berlangsung pada 7 hingga 10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) dengan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Situasi positif ini menjadikan Indonesia sebagai pasar yang sangat potensial bagi industri kendaraan komersial yang terus tumbuh memenuhi permintaan pasar di Indonesia,” katanya.

sumber : antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi