Minggu, 14/04/2024 - 20:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Cuaca Panas Menyengat Mulai Terjadi di Medan, Apa Penyebabnya? Ini Kata BBMKG

ADVERTISEMENTS

MEDAN — Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I Medan menyatakan, cuaca panas cukup menyengat mulai terjadi di Kota Medan, Sumatra Utara. Sumatra Utara disebut sudah mulai memasuki musim kemarau. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Saat ini wilayah Sumatra Utara, khususnya Kota Medan sudah memasuki musim kemarau pada dasarian II dan III Januari 2024,” ungkap Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Utami Al Khairiyah di Medan, Kamis (8/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh
ADVERTISEMENTS

Tidak hanya di Kota Medan, lanjut dia, cuaca panas cukup menyengat juga terjadi pada beberapa kabupaten/kota di Sumatra Utara seperti Binjai, dan Langkat bagian Timur dan Barat laut. Kemudian Deli Serdang bagian Tenggara dan Barat laut, sebagian besar Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Batubara, dan Asahan bagian Barat laut.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Waduh, Panglima Pajaji Dayak Ditangkap Polisi, Inikah Penyebabnya?

Terakhir Simalungun bagian bawah dan Tengah, Pematang Siantar, Samosir bagian Tengah dan Pulau Samosir, dan Dairi bagian Utara. “Jadi saat ini ada beberapa zona di Sumatera Utara sudah memasuki musim kemarau, dan ada juga beberapa zona yang masih musim hujan,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Pihaknya mencatat kondisi cuaca panas cukup menyengat di Kota Medan tiga hari terakhir pekan ini dengan suhu udara yang sempat menyentuh angka 34,4 derajat Celsius. “Suhu udara maksimum seperti di Kantor BBMKG Medan, yakni Senin (5/2) dengan suhu 34,2 derajat Celsius, lalu Selasa (6/2/2024) suhu 34,4 derajat Celsius dan Rabu (7/2/2024) suhu 34,2 derajat Celsius,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
Berita Lainnya:
BMKG Ingatkan Masyarakat NTT Waspada Bencana Saat Masa Pancaroba

Ia juga mengatakan, cuaca panas menyengat ini dirasakan masyarakat Kota Medan dan sekitarnya, baik sedang berada di luar maupun di dalam rumah. Kondisi cuaca ini akibat sifat cuaca dinamis dan memungkinkan terjadi potensi gangguan cuaca di wilayah Sumatra Utara, sehingga kondisi cuaca cukup labil yang dapat berubah sewaktu-waktu. 

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

“Kita imbau kepada masyarakat mengantisipasi kondisi cuaca panas ini dengan tetap menjaga kesehatan. Mengurangi kegiatan di luar rumah, dan kegiatan yang bisa memicu kebakaran hutan dan lahan,” kata Utami.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024
AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi