Senin, 15/04/2024 - 18:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

KCNA: Korut Kembangkan Pengendali Peluncur Roket Baru

ADVERTISEMENTS

Foto yang dirilis KCNA, (9/2/2024) menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan putrinya Kim Ju Ae menghadiri jamuan makan untuk merayakan ulang tahun ke-76 berdirinya Rakyat Korea.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

SEOUL — Kantor berita Korea Utara (Korut) KCNA melaporkan, Pyongyang berhasil mengembangkan sistem pengendali rudal balistik untuk peluncur multi-roket. KCNA mengatakan, Akademi Ilmu Pertahanan menggelar uji coba “pengendalian dasar” dengan menembakan peluru kendali kaliber 240 mili meter dari peluncur multi-roket pada Ahad (11/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh
ADVERTISEMENTS

Akademi Ilmu Pertahanan Korut merupakan lembaga yang mengawasi pengembangan rudal di negara itu. Pada Senin (12/2/2024) KCNA mengatakan nilai strategis dari peluncur roket berkaliber 240 mili meter yang akan “dievaluasi kembali” dan perannya di medan perang juga akan meningkat karena apa yang disebut sebagai “peningkatan teknis yang cepat.”

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Trump: Israel Harus Menyelesaikan Perang di Gaza

KCNA menambahkan pengembangan sistem pengendali peluru dan balistik akan membuat “perubahan kualitatif” pada pasukan peluncur multi-roket. Peluncuran Ahad kemarin digelar saat Korut melakukan serangkaian rudal beberapa pekan terakhir dan meningkatnya hubungan antara Pyongyang dan Moskow.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Amerika Serikat (AS) dan sekutu-sekutunya terus mengkritik penguatan hubungan Korut dan Moskow yang dianggap meningkatkan ketegangan di Semenanjung Korea. Korut menuduh Korea Selatan (Korsel) dan AS meningkatkan ketegangan dengan menggelar latihan militer gabungan skala besar.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
Berita Lainnya:
Hari Ini Delegasi Hamas ke Kairo untuk Rundingkan Gencatan Senjata

Pada Sabtu (10/2/2024) lalu dikutip dari Fox News, pemimpin tertinggi Korut Kim Jong-un kembali mengancam serangan militer ke Korsel. Pernyataan ini disampaikan dalam perayaan 76 tahun Angkatan Bersenjata Korut.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

“Mendefinisikan boneka Korea Selatan sebagai musuh utama yang paling berbahaya dan musuh utama yang tidak dapat diubah dan memutuskannya sebagai kebijakan nasional untuk menduduki wilayah mereka jika terjadi keadaan darurat adalah tindakan yang masuk akal untuk keselamatan abadi negara kita dan perdamaian serta stabilitas masa depan,” kata Kim Jong Un, seperti dikutip KCNA. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

sumber : reuters

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024
AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi