Selasa, 30/04/2024 - 18:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Kereta Cepat Angkut 92 Ribu Penumpang Selama Libur Panjang

ADVERTISEMENTS

Penumpang kereta cepat antre memasuki gerbong di Stasun Kereta Cepat Padalarang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2024).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Kereta Cepat Jakarta Bandung, Whoosh berhasil melayani 92 ribu penumpang selama libur panjang pada 7-11 Februari 2024. Angka tersebut menunjukan kenaikan rata-rata mencapai 35 persen dibanding pekan sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Rata-rata volume mencapai 18 ribu penumpang per hari dengan puncaknya terjadi pada 8 Februari 2024 sebanyak 20 ribu penumpang,” kata General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa dalam pernyataan tertulisnya, Senin (12/2/2024). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Posko Mudik Ditutup, AP II Layani 4 Juta Penumpang
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Eva menuturkan mayoritas pada setiap jadwal pemberangkatan okupansi Whoosh pada musim liburan berkisar di antara 80-100 persen. Pada periode tersebut, KCIC mengoperasikan 208 perjalanan kereta cepat Whoosh dengan rincian 40 perjalanan reguler dan delapan perjalanan tambahan untuk mengakomodir peningkatan jumlah penumpang.

ADVERTISEMENTS

“Peningkatan ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang memanfaatkan libur Isra Mi’raj, Cuti Bersama, dan Hari Raya Imlek untuk berlibur baik di Bandung maupun di Jakarta,” ungkap Eva. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Menteri PUPR: Progres Rumah Menteri di IKN Capai 80 Persen

Penumpang Kereta Cepat Whoosh didominasi oleh penumpang kelas premium economy sebanyak 93,4 persen dan sisanya merupakan penumpang first class dan business class. Rute favorit penumpang adalah Halim-Padalarang di mana 80 persen dari pengguna yang berangkat dari Halim turun di Stasiun Padalarang dan sebaliknya.

Eva menyatakan selama musim liburan seluruh pelayanan lancar tanpa hambatan. “Terima kasih telah memilih Whoosh sebagai moda transportasi liburan yang andal, cepat, nyaman, dan bebas macet. KCIC akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik,” ujar Eva.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi