Senin, 27/05/2024 - 04:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Pesan Mendalam Musisi Donne Maula di Lagu ‘Sabar’

 JAKARTA — Melanjutkan kesuksesan lagu “Bercinta Lewat Kata” dengan 68 juta stream Spotify, solois Donne Maula kembali dengan single terbarunya. Dia menghadirkan lagu berjudul “Sabar” yang merupakan sebuah ungkapan perasaan dengan pesan mendalam soal kesabaran.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Suami dari Yura Yunita itu memperuntukkan lagunya bagi para sosok yang selalu terlihat kuat dan penyabar dari luar. Donne seolah bertanya untuk orang-orang yang selalu bersikap sabar, apa benar harus tetap sabar dalam segala kondisi yang dihadapi?

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Gue menyadari bahwa dulu kita diajarkan agar jangan marah, harus memaafkan, tanpa diberi tahu bagaimana caranya untuk mengolah dan mengeluarkan rasa kecewa atau amarah di dalam diri,” kata Donne tentang makna di balik lagunya, dikutip dari siaran pers yang diterima Senin (12/2/2024).

Berita Lainnya:
Treasure Rilis Video Spoiler untuk Comeback Terbarunya

Hingga pada suatu titik, Donne sadar bahwa sebagai manusia, seseorang yang sedang kecewa justru harus mengeluarkan rasa tersebut ke sosok yang membuatnya kecewa, bukan melulu bersikap sabar. Namun, itu semua harus disampaikan dengan baik.

Sebab, di setiap langkah kehidupan, Donne berpendapat semua orang pasti akan menjumpai peristiwa yang membuatnya mengucap kata sabar di dalam hati. Terkait keputusan bagaimana menghadapinya, itu ada di hati dan logika. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Lagu “Sabar” diciptakan sendiri oleh Donne. Dia melibatkan Ivan Gonjaya untuk proses aransemen musik. Dalam lagu, terdengar vokal Agustin Oendari dan Ivan Gonjaya yang menyumbangkan suaranya sebagai backing vocal.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Tiket Sheila On 7 di 5 Kota Habis Terjual Hanya dalam Waktu 7 Menit

Tembang yang diproduksi di bawah naungan label Merakit ini direkam di Roemah Iponk. Termasuk, proses mixing dan mastering yang dirampungkan oleh Ivan Gonjaya di Roemah Iponk. Sementara, artwork lagu dibuat oleh Adithya Pattisahusiwa.

“Sabar” adalah single terakhir Donne sebelum menghadirkan album penuh yang rencananya dirilis tahun ini. Lagu “Sabar” menjadi pintu yang paling tepat untuk mengantarkan ke karya album mendatang, dengan lirik, nada, dan petikan gitar yang syahdu khas Donne.

ADVERTISEMENTS

Penikmat musik juga akan mendapati balutan instrumen lain yang cukup mengejutkan dalam lagu. Nuansanya seolah menggambarkan bagaimana perasaan kalut yang ada di hati dan kepala seseorang ketika sedang dihadapkan pada masalah.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi