Sabtu, 27/07/2024 - 13:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Tips ke TPS Bagi Pemula: Jangan Lupa Cek Surat Suara Sebelum Masuk Ke Bilik

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Artis Cinta Laura sudah lebih dulu mencoblos kemarin, Ahad (11/2/2024), di Amerika Serikat. Cinta mencontohkan pula cara menjalani Pemilu dengan benar.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengecek surat suara sebelum masuk ke bilik. “Nanti tanggal 14 Februari, pas mau nyoblos sebelum ke bilik suara, periksa dan pastikan dulu surat suaranya belum ada yang dicoblos ya. Periksanya di luar bilik suara seperti yang dilakukan Cinta Laura ini, biar ada saksi,” kata akun @palingteguh di X, Senin (12/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Ia menyarankan untuk jangan memeriksanya setelah di bilik suara, karena dikhawatirkan panitia ada yang tidak percaya dan menganggap kita sudah mencoblos surat suara tersebut. Jadi pastikan untuk mengecek surat suara dengan membuka lebar surat suaranya di depan petugas.

Berita Lainnya:
Pemko dan Polresta Banda Aceh Raih Anjungan Terbaik Bhayangkara Fest 2024
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Berikut langkah-langkah yang disebutkan oleh akun tersebut, agar suara kita sah ketika Pemilu 14 Februari 2024 nanti.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah
  • Jika terburu-buru karena antre, dan pertama kali buka surat suaranya di bilik lalu ada kerusakan, maka ‘boleh’ minta ganti surat hanya satu kali kesempatan saja. 
  • Jika surat sudah diganti dengan yang baru, sebaiknya periksa di luar bilik suara untuk mengantisipasi ada kerusakan lagi atau sudah tercoblos. Dan hati-hati buka lipatan suaranya, agar tidak sobek. Karena surat yang kedua sudah tidak bisa minta ganti.
  • Utamakan untuk mengecek surat suara capres dan cawapres, karena kalau caleg agak sulit karena lebar.

“Bukan lebay, ini bentuk antisipasi aja. Setelah melihat banyak berbagai kecurangan, masa kami tidak boleh antisipasi. Kita berhak cek surat suara, di dalam maupun di luar bilik suara kok,” ucap dia lagi.

Berita Lainnya:
Kok Bisa? Susno Duadji Yakin Kasus Vina Bukan Pembunuhan
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Banyak warganet yang juga menyarankan jika mendapat surat suara yang sudah tercoblos, maka langsung dirobek saja agar tidak masuk ke hitungan.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Sementara itu musisi Kunto Aji juga mengingatkan untuk coblos menggunakan paku, jangan sampai kepikiran untuk memakai alat lain karena bisa dianggap tidak sah. “Jadi kalau bisa coblos pakai paku pun sekali aja, nggak usah diputer-puter,” ucap Kunto lewat Instagram Story miliknya.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Selain itu, dalam aturan resmi yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), melarang untuk membawa ponsel atau kamera ke dalam bilik. Jadi, selamat memilih di 14 Februari 2024 ya.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَكَذَٰلِكَ بَعَثْنَاهُمْ لِيَتَسَاءَلُوا بَيْنَهُمْ ۚ قَالَ قَائِلٌ مِّنْهُمْ كَمْ لَبِثْتُمْ ۖ قَالُوا لَبِثْنَا يَوْمًا أَوْ بَعْضَ يَوْمٍ ۚ قَالُوا رَبُّكُمْ أَعْلَمُ بِمَا لَبِثْتُمْ فَابْعَثُوا أَحَدَكُم بِوَرِقِكُمْ هَٰذِهِ إِلَى الْمَدِينَةِ فَلْيَنظُرْ أَيُّهَا أَزْكَىٰ طَعَامًا فَلْيَأْتِكُم بِرِزْقٍ مِّنْهُ وَلْيَتَلَطَّفْ وَلَا يُشْعِرَنَّ بِكُمْ أَحَدًا الكهف [19] Listen
And similarly, We awakened them that they might question one another. Said a speaker from among them, "How long have you remained [here]?" They said, "We have remained a day or part of a day." They said, "Your Lord is most knowing of how long you remained. So send one of you with this silver coin of yours to the city and let him look to which is the best of food and bring you provision from it and let him be cautious. And let no one be aware of you. Al-Kahf ( The Cave ) [19] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi