Jumat, 19/04/2024 - 03:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Kalah Lagi, Ultras Juventus Kecam Aksi Para Pemain, Tapi Tunjukkan Dukungan untuk Allegri

ADVERTISEMENTS

 TURIN — Juventus memasuki periode sulit. Setelah berjaya selama beberapa pekan, kini langkah Juve agak tersendat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Armada I Bianconeri gagal meraih kemenangan di tiga partai terakhir di pentas Serie A musim 2023/24. Sebanyak dua di antaranya, berujung kekalahan. Teranyar, skuad polesan Massimiliano Allegri dihajar Udinese.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Juventus takluk 0-1 dari Le Zebrette di Stadion Allianz, Turin, Selasa (13/2/2024) dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri, si Nyonya Tua diunggulkan berjaya. Namun, apa yang terjadi di luar dugaan.

ADVERTISEMENTS

Sepakan Lautaro Giannetti di menit ke-25 menjadi satu-satunya gol di pertandingan ini. Lautaro menaklukkan Wojciech Szczesny dari jarak dekat. Setelahnya, tuan rumah mengurung pertahanan lawan.

Juventus menguasai bola hingga 71 persen. Sisanya milik kubu tamu. Raksasa Turin sangat dominan.

Berita Lainnya:
Milan Berambisi Buat Theo Hernandez Perpanjang Kontraknya

Para penggawa Juve melepaskan total 14 tembakan. Sebanyak enam di antaranya tepat sasaran. Sementara Udinese hanya memiliki satu shot on target, berujung gol. Sebuah ‘kekejaman’ di dunia sepak bola.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Penderitaan si Nyonya Tua berlanjut. Para penggemar kecewa. Mereka bereaksi.

“Pendukung Juventus mencemooh pemain setelah peluit turun minum berbunyi, dan di akhir pertandingan,” demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Sesuatu yang lumrah. Juventini melihat Federico Chiesa dan rekan-rekan kurang tenang dalam mengeksekusi peluang. Seperti bermain di bawah tekanan.

Tapi itulah kondisi natural di klub besar. Setiap saat, tekanannya luar biasa. Sedikit hasil buruk bisa menghapus rapor positif yang berlangsung lama. 

“Namun ada momen janggal di menit-menit akhir pertandingan ketika ultras Bianconeri di Curva Sud melontarkan nyanyian dukungan untuk Massimiliano Allegri,” tambahan laporan dari Football Italia.

Berita Lainnya:
Milan Ditahan Imbang Sassuolo, Inter Makin Dekat Raih Scudetto

Allegri sering mendapat kecaman dari pendukung Juve umumnya. Tapi tidak bagi ultras. Para penggemar fanatik ini justru menghina kelompok fan Juve lain, setelah meninggalkan tribun, dan bersikap manis pada pelatih.

Hasil terbaru di Stadion Allianz membuat si Nyonya Tua tetap berada di posisi kedua klasemen sementara. Namun jarak dengan AC Milan di urutan ketiga semakin menipis. Dengan mengantongi 53 poin, Adrien Rabiot dkk hanya unggul sebiji angka atas Milan.

Selanjutnya Juventus menyambangi markas Hellas Verona pada giornata ke-25 Serie A. Partai tersebut dimainkan di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Ahad (18/2/2024) pukul 00.00 WIB

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi