Selasa, 28/05/2024 - 11:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Kaka Slank Harap Presiden Terpilih Dirikan Sekolah Gratis

 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

JAKARTA — Musisi Kaka Slank menyerukan agar presiden dan calon presiden terpilih di Pemilu 2024 bisa mewujudkan sekolah gratis. Menurut vokalis grup musik Slank itu, pendidikan yang terjangkau oleh semua kalangan amat penting.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Presiden harus bisa memberikan perhatian khusus untuk pendidikan, bikin sekolah gratis. Indonesia harus nambah banyak orang pintar, jadi peluang dibodoh-bodohin kecil,” kata Kaka saat dijumpai di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 31 di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Pria 49 tahun itu menyoroti juga aspek krusial dari kebudayaan, yang menurut Kaka perlu dianggap sebagai hal utama untuk keberlangsungan bangsa. Dalam pandangan Kaka, tidak cukup hanya mengandalkan keberagaman budaya yang dimiliki Indonesia.  

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Mengeklaim Indonesia memiliki aspek kebudayaan yang kuat, namun jika tidak didukung pemerintah, maka tidak akan ada hasil apa-apa. Kaka menganjurkan mencontoh Korea Selatan, di mana pemerintah fokus mendukung pop culture hingga sukses mendunia. 

Berita Lainnya:
Ketika Foto Habib Bahar Bikin Jin Kepanasan: Mau Keluar Nggak?

“Kita yang punya budaya lebih banyak dari Korea, harusnya bisa di-support agar salah satu budaya itu mendunia. Pemerintah harus ada support,” ucap musisi bernama lengkap Akhadi Wira Satriaji tersebut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kaka tiba di TPS menjelang pukul 12.00 WIB. Penampilannya terlihat sangat santai, dengan kaus bertuliskan “God Bless”, kopiah cokelat, celana pendek, dan sandal jepit. Kaka datang bersama istrinya, Natascha Satriaji, dan putra mereka, Chaska Satriaji, yang merupakan pemilih pemula.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kaka membebaskan Chaska mendaratkan pilihan kepada siapa pun dalam Pemilu 2024. Sebab, menurut Kaka, belajar demokrasi yang paling sederhana bisa dimulai dari rumah. Menurut Kaka, begitu Chaska menginjak usia dewasa, dia bisa mencari sendiri berbagai informasi yang tersebar luas.

ADVERTISEMENTS

Namun, Kaka dan sang istri juga tetap melakukan sharing dengan Chaska dalam berbagai hal, termasuk politik. “Sering juga, karena dia ada hal-hal (terkait politik) yang dipelajari di sekolah, di rumah balik nanya, ini apa, gimana, apa yang harus dilakukan,” ungkap Kaka.

ADVERTISEMENTS

Selain Kaka, dua personel Slank lain yakni Bimbim dan Abdee juga mencoblos di TPS yang sama dengan Kaka, yakni TPS 31 yang letaknya tidak jauh dari Markas Slank. Bimbim dan keluarganya terpantau datang terlebih dahulu, disusul Kaka bersama keluarganya, lantas Abdee datang seorang diri. Sementara, Ridho dan Ivanka mencoblos di TPS berbeda. 

Berita Lainnya:
Penulis Skenario Film Space Jam Dituduh Pedofil karena Diduga Pacari Gadis 15 Tahun

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi