Kamis, 16/05/2024 - 07:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

OCHA: Pertempuran di Sekitar Rumah Sakit Membahayakan Nyawa

Gambar yang diambil dari video ITV News ini menunjukkan sekelompok lima pria mencoba berlindung saat berjalan di jalan sebelah barat kota selatan Khan Younis di Gaza.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

GAZA — Badan kemanusiaan PBB (OCHA) melaporkan pertempuran sengit dekat rumah sakit Nasser dan Al Amal di Khan Younis terus berlanjut. OCHA mengatakan pertempuran itu  membahayakan staf medis, pasien yang terluka dan sakit, serta para pengungsi.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Rumah Sakit Al Amal terus menghadapi kekurangan bahan bakar dan pasokan medis yang akut dan saat ini hanya memiliki satu ruang operasi yang berfungsi,” kata OCHA seperti dikutip dari Aljazirah, Selasa (13/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Sebelumnya dilaporkan OCHA juga menyampaikan Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan ledakan di sekitarnya mengakibatkan langit-langit Rumah Sakit Nasser rusak dan limbah yang bocor ke unit gawat darurat. Sementara itu, OCHA mengatakan rumah sakit di kota Rafah yang berdekatan dengan Gaza “kewalahan” dengan gelombang warga Palestina yang mencari perlindungan di sana.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tank-Tank Israel Masuki Kamp Pengungsi Jabalia

Sementara itu, jumlah jurnalis yang menjadi korban serangan Israel terus bertambah. Koresponden Aljazirah, Ismail Abu Omar, dan jurnalis foto Ahmed Matar, terluka parah akibat serangan drone Israel pada Selasa kemarin. “Ini menunjukkan harga yang harus dibayar oleh para jurnalis setiap hari untuk melakukan jurnalisme dan mengumpulkan berita tentang apa yang terjadi untuk disiarkan ke seluruh dunia,” kata ketua Committee to Protect Journalist’s Middle East and North Africa, Sherif Mansour.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Amerika Serikat Juga Tengah Investigasi Potensi Pelanggaran Israel di Jalur Gaza

Ismail Abu Omar dan Ahmed Matar sudah dipindahkan ke rumah Sakit Eropa di Khan Younis. Kaki kanan Abu Omar diamputasi tapi masih terdapat serpihan peluru di kepala dan dadanya. Para dokter mencoba menyelamatkan kaki kirinya. Ia kini menjalani operasi usai mengalami pendarahan hebat karena akibat luka di arteri femoralis.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dua wartawan itu diserang drone Israel di Miraj, sebelah utara Kota Rafah. Mereka sedang mendokumentasikan kondisi pengungsi Palestina yang berdesak-desakan di kota ujung selatan Gaza itu. Dokter unit gawat darurat Rumah Sakit Eropa Dokter Muhammad al-Astal mengatakan nyawa Abu Omar dalam bahaya karena lukanya yang parah. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi