Senin, 15/04/2024 - 18:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Inggris Minta Jaminan Tuduhan ke UNRWA tak Terulang

ADVERTISEMENTS

Menteri Luar Negeri Inggris David Cameron mengatakan Inggris meminta “jaminan absolut” tuduhan terhadap lembaga bantuan pengungsi PBB untuk Palestina (UNRWA) tidak terulang kembali. (ilustrasi)

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 LONDON — Menteri Luar Negeri Inggris David Cameron mengatakan Inggris meminta “jaminan absolut” tuduhan terhadap lembaga bantuan pengungsi PBB untuk Palestina (UNRWA) tidak terulang kembali. Israel menuduh sekitar 12 dari ribuan pegawai UNRWA terlibat dalam serangan mendadak Hamas pada 7 Oktober lalu.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh
ADVERTISEMENTS

Bulan lalu Inggris bergabung dengan Amerika Serikat (AS) “menangguhkan sementara” pendanaan untuk UNRWA. Dua negara itu mengindikasi tidak akan kembali menyalurkan dana ke lembaga tersebut sampai penyelidikan internal PBB selesai.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Laporan awal akan dipublikasikan dalam beberapa pekan kedepan. “Kami membutuhkan mereka segera melakukan (peninjauan) karena banyak staf UNRWA melakukan pekerjaan yang sangat penting di dalam Gaza, di mana mereka satu-satunya jaringan distribusi bantuan, untuk memastikan kami mengirimkan bantuan ke orang-orang yang sangat membutuhkan,” kata Cameron dalam perjalanan menuju Bulgaria, seperti dikutip Aljazirah, Rabu (14/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pasukan Israel Bunuh Koordinator Bantuan Gaza

Sementara itu lembaga-lembaga kemanusiaan termasuk lembaga yang fokus pada ketahanan pangan Action Against Hunger dan kesejahteraan anak Save the Children memperingatkan krisis pangan yang dialami pengungsi Palestina. “Ini adalah proporsi tertinggi dari populasi yang mengalami krisis ketahanan pangan. Hampir semua rumah tangga melewatkan waktu makan setiap hari. Beberapa keluarga tidak makan selama berhari-hari,” kata 15 organisasi dalam pernyatan bersama mereka .

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
Berita Lainnya:
Israel Mengaku Berhasil Gagalkan Serangan, Iran Sebut Drone-nya Sukses Capai Target

 

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Organisasi-organisasi tersebut mengatakan gencatan senjata permanen serta peningkatan bantuan kemanusiaan besar-besaran adalah satu-satunya cara untuk menghindari kelaparan di Gaza.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Mereka mengutip Resolusi Dewan Keamanan PBB 2417, yang mengutuk penggunaan kelaparan terhadap warga sipil sebagai metode perang. “Risiko kelaparan meningkat setiap hari di Gaza karena berlanjutnya permusuhan, dan berlanjutnya blokade di Jalur Gaza,” kata kelompok-kelompok tersebut.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Mereka menambahkan seluruh penduduk hidup dengan kelaparan tingkat krisis dan satu dari empat rumah tangga sekitar lebih dari 500 ribu orang menghadapi kondisi bencana. 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Sumber: Republika

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
ADVERTISEMENTS
Iklan Belasungkawa Adinda Almarhum Yafi Dhia Ulhaq Yuli

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi