Sabtu, 20/04/2024 - 18:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Nintendo Akhiri Dukungan Perbaikan untuk Sistem 2DS, New 3DS, dan New 3DS LL

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Nintendo telah mendapatkan reputasi sebagai layanan pelanggan tingkat dewa dalam hal perbaikan-perbaikan perangkat keras. Tetapi itu tidak berarti perusahaan tersebut dapat terus mendukung unit-unit yang telah beralih ke status gim retro tanpa batas waktu. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Beberapa tahun terakhir telah terjadi serangkaian penghentian fungsi daring dan layanan perbaikan untuk produk Nintendo generasi sebelumnya, dan kini hal itu terjadi lagi pada trio sistem perangkat genggam. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dilansir Japan Today, Jumat (16/2/2024), Nintendo mengumumkan bahwa jangka waktu yang diwajibkan secara hukum untuk menyediakan suku cadang perbaikan untuk Nintendo 2DS, New Nintendo 3DS, dan New Nintendo 3DS LL telah berlalu. Kini setelah bebas dari kewajiban-kewajiban tersebut, perusahaan telah memutuskan bahwa setelah stok suku cadang perbaikan yang ada di gudang telah habis, perusahaan tidak akan lagi menawarkan layanan perbaikan kepada pemilik ketiga sistem tersebut, yang awalnya dirilis pada tahun 2013 (2DS) dan 2014 (New 3DS dan NEW 3DS LL). 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pilihan Smartphone Baru yang Bisa Dipilih Pasca THR Cair

Mengingat usia sistem-sistem yang ada, dapat dimengerti jika perusahaan merasa siap untuk beralih sepenuhnya dari sistem tersebut, karena sekarang hal tersebut diperbolehkan secara hukum. 

Penghentian dukungan untuk perangkat keras Nintendo selalu menimbulkan dampak tambahan, karena Nintendo, sebagai penerbit perangkat lunak, tidak terlalu proaktif dalam membuat judul-judul  klasiknya tersedia untuk dimainkan atau dibeli pada perangkat keras penerus generasi saat ini. 

Berita Lainnya:
Xiaomi Hadirkan Redmi Note 13 Series Varian Baru

Bahkan untuk katalog gim SDS/New 3DS dari pembuat-pembuat lain, gim genggam secara historis cenderung tidak dirilis ulang secara modern, dan visual 3-D 3DS mungkin membuat penerbit semakin kurang antusias untuk memindahkannya ke konsol modern yang tidak memiliki efek jenama tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ada risiko yang lebih besar dari biasanya yaitu….

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi