Rabu, 17/04/2024 - 09:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Suku Bunga BI Tetap 6 Persen, Bank Mega Syariah Optimistis Pembiayaan Konsumer Naik

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Keputusan Bank Indonesia menahan suku bunga acuan di level 6 persen berdampak pada strategi pemberian kredit dan menjaga profitabilitas. Berdasarkan laporan Analisis Uang Beredar yang dirilis Bank Indonesia (BI), kredit konsumsi perbankan pada Desember 2023, turun dibandingkan pertumbuhan pada November 2023 sebesar 9,1 persen.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Meski demikian, Bank Mega Syariah tetap optimistis terhadap bisnis di segmen konsumer pada tahun 2024. Hal ini tidak lepas dari hasil positif yang diraih Bank Mega Syariah pada pembiayaan konsumer sepanjang  tahun lalu.

ADVERTISEMENTS

Consumer Financing Business Division Head Bank Mega Syariah, Raksa Jatnika Budi mengungkapkan, Bank Mega Syariah mencatat pertumbuhan positif dalam penyaluran pembiayaan konsumer pada 2023 dengan volume pembiayaan mencapai lebih dari Rp 330 miliar. Pertumbuhan ini menunjukkan peningkatan sekitar 31 persen dari tahun sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

“Produk dengan kontribusi terbesar untuk pencapaian konsumer di 2023 adalah Flexi Mitra, yaitu produk pembiayaan tanpa agunan, dengan program SERABI atau Serba Murah Serba Bisa sebagai program yang menjadi booster kinerja konsumer,” jelas Raksa, Kamis (22/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BPH Migas dan Ditjen Pajak Tanda Tangani Kerja Sama Pemanfaatan Data

 

Raksa menjelaskan program ini memberikan margin yang kompetitif dan tidak memperhitungkan kewajiban nasabah pada lembaga keuangan lainnya. Diharapkan, manfaat dari produk Flexi Mitra bisa dirasakan oleh masyarakat luas, kami telah bekerja sama dengan Group CT Corp dan Non-CT Corp terkait penyaluran pembiayaan ini,” ujar Raksa.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Menghadapi tahun 2024, Bank Mega Syariah fokus meningkatkan perbaikan proses pembiayaan yang lebih cepat. Menurut Raksa, implementasi peningkatan pada sistem internal bank akan mendukung upaya tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

“Dengan target pasar seluruh perusahaan CT Corp dan perusahaan mitra yang bekerja sama dengan Bank Mega Syariah, kami yakin dapat mempertahankan pertumbuhan positif dalam penyaluran pembiayaan konsumer di tahun 2024 ini,” Kata Raksa.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Bisnis konsumer Bank Mega Syariah juga didukung dengan beberapa produk program baru yang diluncurkan tahun ini. Pertama adalah program Flexi Mitra Mabrur yaitu pembiayaan tanpa agunan untuk jasa pengurusan porsi haji khusus.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024
Berita Lainnya:
Puncak Arus Balik, Okupansi Kereta Cepat Menuju Halim Capai 89 Persen

Kedua, adalah program Flexi Home Extra yaitu pembiayaan refinancing untuk kebutuhan konsumtif halal lainnya dengan agunan rumah dan biaya admin hanya 0,5 persen dari plafon pembiayaan.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ketiga, adalah program Flexi Home Benefit Plus, yaitu pembiayaan take over rumah dari Bank manapun dengan margin kompetitif, yang membantu masyarakat dalam menghadapi angsuran KPR yang semakin tinggi dan tidak tentu.

Program ini diyakini akan meningkatkan performa Bank Mega Syariah, terbukti dengan dalam 2 bulan sejak peluncuran program ini telah mencatat pembukuan pembiayaan sebesar Rp 24 miliar.

“Bank Mega Syariah tetap berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan solusi finansial yang inovatif bagi nasabahnya, serta turut mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui penyaluran pembiayaan yang bertanggung jawab dan berkelanjutan,” ujar Raksa.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi