Rabu, 24/04/2024 - 10:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Kehebatan Bola Mati Bikin Arsenal Terus Bersaing untuk Gelar Liga Primer 

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Performa Arsenal yang meraih kemenangan besar di Liga Primer Inggris berlanjut saat mengalahkan Newcastle United 4-1 di Emirates pada Ahad (25/2/2024) untuk kembali terpaut dua poin dari pemimpin klasemen Liverpool. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pasukan Mikel Arteta mengalami kekalahan 1-0 di Liga Champions di Porto pada pertengahan pekan, tetapi dengan cepat kembali bangkit di dalam negeri untuk menambah jumlah gol mereka menjadi 25 dalam enam kemenangan berturut-turut di Liga Primer Inggris.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kehebatan Arsenal dari bola mati memaksa Sven Botman melakukan gol bunuh diri sebelum upaya dari Kai Havertz, Bukayo Saka dan Jakub Kiwior dari tendangan sepak pojok lainnya untuk mematikan Newcastle United. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

The Gunners bertujuan untuk memenangkan gelar liga pertama dalam 20 tahun dan ingin menebus kegagalan mereka di pertandingan terakhir musim lalu saat Manchester City berusaha keras untuk memenangkan treble.

ADVERTISEMENTS

Arsenal adalah tim yang sedang dalam performa terbaiknya tetapi tetap berada di urutan ketiga, satu poin di belakang City yang berada di posisi kedua, dengan perburuan gelar yang menarik dalam 12 pertandingan menuju akhir musim.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Tak Puas, MU Ingin Kembalikan Pemain Muslim Ini ke Asalnya

Sementara itu, kekalahan menjadi pukulan lain bagi aspirasi Newcastle di sepak bola Eropa musim depan. Pasukan Eddie Howe kalah kelas dan tetap berada di peringkat kedelapan, terpaut 15 poin dari empat besar, dan kini telah kebobolan 23 gol dalam delapan pertandingan liga terakhir mereka.

Howe terpaksa menyerahkan penampilan keduanya kepada kiper Loris Karius sejak bergabung dengan Newcastle pada tahun 2022. Karius tidak beruntung dengan gol pembukanya saat ia menepis sundulan kuat Gabriel Magalhaes, namun bola memantul kembali dari Botman dan melewati garis.

Arsenal kini telah mencetak 19 kali bola mati di Liga Inggris musim ini. Jika ada sedikit keberuntungan pada gol pembuka, gol kedua tuan rumah adalah sesuatu yang indah. Umpan Jorginho dari atas disambut oleh Gabriel Martinelli, yang mengarahkan bola dengan sempurna ke jalur Havertz untuk mencetak gol kedelapannya musim ini.

Saka kini telah mencetak tujuh gol dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Primer Inggris dan hanya penyelamatan bagus dari Karius di tiang dekat yang menunda pemain internasional Inggris itu melanjutkan rekor mencetak golnya sebelum jeda.

Berita Lainnya:
John Stones Perpanjang Daftar Cedera Bintang City Jelang Laga Lawan Arsenal

Havertz seharusnya bisa memastikan tiga poin dalam waktu dua menit babak kedua ketika ia melepaskan tembakan melebar. Namun pemain internasional Jerman itu terlibat dalam gol ketiga dari umpannya, ketika Saka masuk ke dalam dan melepaskan tembakan ke sudut jauh untuk mencetak golnya yang ke-16 musim ini.

Pelatih bola mati Nicolas Jover dipuji atas ancaman mematikan Arsenal dari bola mati. Pelatih Prancis itu punya lebih banyak alasan untuk merayakannya 21 menit menjelang pertandingan usai ketika sundulan Kiwior dari tendangan sudut Declan Rice dibelokkan ke arah Lewis Miley.

Newcastle setidaknya mendapatkan gol hiburan lima menit menjelang pertandingan usai ketika sundulan mantan gelandang Arsenal Joe Willock membentur tiang bagian dalam gawang.

Tapi hal itu tidak merusak pesta Arsenal karena mereka membuat pernyataan lain kepada Liverpool dan City bahwa mereka tidak akan hancur di bawah tekanan perburuan gelar seperti yang mereka lakukan 12 bulan lalu.

 

 

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi