Sabtu, 27/07/2024 - 12:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Pakar: Pentingnya Perawatan Gigi pada Bayi untuk Cegah Karies

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Pertumbuhan gigi bayi untuk memberi jalan bagi gigi permanen namun lebih penting lagi terletak pada merawat gigi susu yang kecil itu dan menjaga kebersihan mulut dengan benar. Karies gigi adalah masalah gigi nomor satu yang dialami anak-anak saat ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

“Kesehatan gigi yang lebih dikenal sebagai kesehatan mulut sangat penting bagi anak-anak karena kesehatan mulut yang optimal sejak kecil akan membantu Anda untuk kesehatan dan kesejahteraan seumur hidup,” kata Profesor Asisten Klinis di Departemen Kedokteran Gigi Anak di Fakultas Kedokteran Gigi New York University (NYU) Dr Sarah Khan dikutip dari Medical Daily, Ahad (25/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Meskipun gigi susu (juga dikenal sebagai gigi susu atau gigi bayi) akhirnya akan tanggal, mereka sangat penting untuk membiarkan gigi dewasa tumbuh dalam posisi yang tepat, membantu perkembangan bicara dan bahasa serta berkontribusi pada rasa percaya diri anak,” lanjut Khan kepada Medical Daily.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Zhang Zhi Jie Meninggal karena Henti Jantung, Bagaimana Pertolongan Pertama yang Tepat?

Karies gigi, juga dikenal sebagai gigi berlubang, adalah kondisi kronis nomor satu yang dihadapi oleh anak-anak saat ini, melampaui asma. American Academy of Pediatric Dentistry (AAPD) melaporkan bahwa masalah gigi menyebabkan kehilangan 34 juta jam sekolah setiap tahun.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Kebutuhan perawatan gigi yang mendesak ini bisa menyakitkan dan, dalam beberapa kasus, menimbulkan risiko mengancam jiwa.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Terdapat kabar baik kabar bahwa gigi berlubang hampir sepenuhnya dapat dicegah dengan membentuk rumah gigi dan mengadopsi praktik kebersihan mulut yang efektif, seperti yang disebutkan oleh Khan.

Berita Lainnya:
Manfaat Menakjubkan di Balik Makanan Kaya Antiokisdan
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Rumah gigi adalah hubungan berkelanjutan antara dokter gigi dan pasien, termasuk semua aspek perawatan kesehatan mulut.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“AAPD merekomendasikan untuk membentuk rumah gigi pada usia 1 tahun atau enam bulan setelah gigi susu pertama tumbuh. Ketika dibentuk secara dini, rumah gigi dapat berfungsi sebagai sumber panduan antisipatif dan tempat untuk mendiskusikan pencegahan karies gigi serta memantau pertumbuhan dan perkembangan yang tepat,” jelas Khan.

Selain itu, kiat terbaik untuk meningkatkan kesehatan mulut anak adalah dengan memasukkan rutinitas menyikat gigi dua kali sehari, menggunakan benang gigi secara teratur, dan pola makan yang sehat, tambahnya.

Kesadaran perawatan gigi harus dimulai sejak….

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَتَرَى الشَّمْسَ إِذَا طَلَعَت تَّزَاوَرُ عَن كَهْفِهِمْ ذَاتَ الْيَمِينِ وَإِذَا غَرَبَت تَّقْرِضُهُمْ ذَاتَ الشِّمَالِ وَهُمْ فِي فَجْوَةٍ مِّنْهُ ۚ ذَٰلِكَ مِنْ آيَاتِ اللَّهِ ۗ مَن يَهْدِ اللَّهُ فَهُوَ الْمُهْتَدِ ۖ وَمَن يُضْلِلْ فَلَن تَجِدَ لَهُ وَلِيًّا مُّرْشِدًا الكهف [17] Listen
And [had you been present], you would see the sun when it rose, inclining away from their cave on the right, and when it set, passing away from them on the left, while they were [laying] within an open space thereof. That was from the signs of Allah. He whom Allah guides is the [rightly] guided, but he whom He leaves astray - never will you find for him a protecting guide. Al-Kahf ( The Cave ) [17] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi