Senin, 22/04/2024 - 18:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

PLN: Setiap Pembelian Mobil Listrik BMW Dapat Fasilitas Home Charging

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — PT PLN (Persero) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT BMW Indonesia terkait program bundling layanan home charging services untuk pelanggan kendaraan listrik. Melalui kerja sama tersebut, PLN memastikan para pembeli EV BMW akan mendapatkan layanan home charging terintegrasi satu pintu berikut kemudahan tambah daya dan diskon pengisian daya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan siap menjadi katalisator transisi energi di sektor transportasi melalui pengembangan ekosistem kendaraan listrik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kerja sama dengan BMW menjadi salah satu langkah nyata perusahaan dalam memperkuat infrastruktur transportasi hijau di Indonesia,” kata Darmawan dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (24/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dia menuturkan pentingnya peran sektor transportasi dalam mengurangi emisi gas rumah kaca. Kerja sama tersebut menandai bahwa komitmen kita kian kuat untuk mendorong kendaraan hijau menuju Net Zero Emissions pada 2060 atau lebih cepat.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sementara itu, Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PLN Tonny Bellamy menyampaikan, tujuan utama kerja sama tersebut adalah memberikan kemudahan untuk konsumen BMW dalam menggunakan kendaraan EV. Dengan program tersebut, setiap pembelian produk EV BMW akan sepaket dengan layanan satu pintu fasilitas home charging.

Layanan satu pintu tersebut, lanjut Tonny, termasuk kemudahan tambah daya atau pasang baru, pemberian peralatan dan pemasangan home charger hingga layanan integrasi home charger ke sistem PLN. PLN juga memberikan diskon tarif sebesar 30 persen untuk pengisian daya melalui home charging pada pukul 22.00 WIB hingga 05.00 WIB,” tutur Tonny.

Berita Lainnya:
BYD Raih Penjualan Mobil Listrik Terbesar di Dunia Tapi Sahamnya Anjlok, Kenapa Ya?

“Setiap pembelian mobil di Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) yang bekerja sama dengan kami seperti BMW, maka sebelum mobil datang ke rumah, kami usahakan home charging sudah terpasang,” tutur Tonny.

Tonny berharap kerja sama tersebut dapat meyakinkan masyarakat yang ingin menggunakan kendaraan listrik. Hal tersebut dikarenakan infrastruktur dan layanan penunjangnya sudah disiapkan dengan baik oleh PLN.

“Selain dengan BMW, kami juga akan melakukan kerja sama ini dengan ATPM lain. Bagaimana sama-sama menyongsong visi ekosistem EV yang kokoh di Indonesia,” ujar Tonny.

Berita Lainnya:
PLN Indonesia Power Pastikan Pembangkit EBT Andal Layani Libur Lebaran

Untuk pengisian daya EV di luar rumah, PLN juga terus meningkatkan sebaran Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Stasiun Penukaran Baterai Listrik Umum (SPBKLU). Tercatat, hingga saat ini PLN telah menyuplai listrik untuk 1.124 SPKLU dan 1.839 SPBKLU yang tersebar di 776 lokasi di seluruh Indonesia.

“Semua informasi dan layanan terkait EV tersebut mudah sekali diakses pelanggan. Karena semuanya telah terintegrasi dalam aplikasi kami PLN Mobile,” jelas Tonny.

Sementara itu, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, Jodie O’tania menyambut baik dan merasa bangga dapat menjalin kerja sama dengan PLN. Jodie yakin BMW mampu memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna mobil listrik.

“Jadi, sudah tidak perlu khawatir bagaimana cara melakukan pengisian daya kendaraan listrik. Karena BMW sudah dijamin oleh PLN, di mana PLN itu merupakan ahlinya dalam hal pengisian kendaraan listrik tentunya, bahkan merupakan salah satu pelopor yang membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” ungkap Jodie.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi