Jumat, 19/04/2024 - 02:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Menangkan Trofi Piala Carabao, Segini Uang yang Didapatkan Liverpool

ADVERTISEMENTS

Pemain Liverpool merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan final Piala EFL Carabao atau Piala Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris, Ahad (25/2/2024). Liverpool berhasil keluar sebagai juara Piala Carabao setelah mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Liverpool dicetak sang kapten Virgil Van Dijk pada babak perpanjangan waktu di menit ke-118.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 LONDON — Liverpool asuhan Jurgen Klopp menang 1-0 atas Chelsea asuhan Mauricio Pochettino berkat gol di menit-menit akhir perpanjangan waktu dari kapten The Reds Virgil van Dijk di Wembley pada Ahad (25/2/2024) malam WIB. Bek asal Belanda itu tampil memukau melawan Chelsea. Dia mencetak gol kemenangan yang sangat penting setelah digagalkan di awal pertandingan oleh VAR.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Liverpool akan mendapatkan hadiah uang sebesar 100 ribu poundsterling setelah mendapatkan trofi Piala Carabao, dengan Chelsea yang kalah membawa pulang 50 ribu poundsterling. Tim semifinalis yang dikalahkan – Fulham dan Middlesbrough – hanya mendapatkan 25 ribu poundsterling setelah mencapai empat besar, dan mereka yang tersingkir di babak sebelumnya tidak mendapatkan hadiah uang sepeser pun.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Klasemen Liga Primer Inggris: Liverpool-Arsenal Kalah, tapi Persaingan Masih Ketat

Namun jumlah tersebut tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan 100 juta poundsterling lebih yang ditawarkan kepada pemenang Liga Primer Inggris dan jumlah serupa yang ditawarkan kepada pemenang Liga Champions. Sebagai perbandingan, pemenang Piala FA musim ini akan mendapat hadiah uang sekitar 4 juta poundsterling – dan pemenang putaran ketiga, ketika tim Premier League masuk, semuanya mendapat 105 ribu poundsterling. 

Namun di luar hadiah uang tingkat dasar, Piala Liga tetap menjadi aset berharga bagi EFL dan klub-klubnya. Nilai total tahunannya diperkirakan bernilai 80 juta poundsterling dan setiap klub menerima 45 persen pemasukan dari semua pertandingan sepanjang kompetisi – yang merupakan keuntungan besar bagi tim-tim liga bawah yang bermain dengan salah satu tim besar.

Berita Lainnya:
Klasemen Liga Italia: Juventus Mantapkan Posisi di Peringkat Ketiga

Sekitar 50 juta poundsterling dari biaya 80 juta poundsterling berakhir di klub-klub dari 72 klub di tingkat kedua hingga keempat dan tidak jauh dari sepertiga dari pembayaran penghargaan dasar – biaya tetap yang dijamin masing-masing klub – dihasilkan oleh kompetisi. Klub juga mendapatkan uang tambahan dari siaran langsung di TV dengan biaya fasilitas 100 ribu poundsterling yang dibayarkan sejak putaran awal.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pertandingan pada Ahad adalah pengulangan dari pertandingan tahun 2022, yang berakhir dengan kemenangan Liverpool 11-10 dalam adu penalti yang luar biasa di mana kiper Chelsea saat itu Kepa Arrizabalaga gagal mengeksekusi tendangan penalti dan pemain The Reds Caoimhin Kelleher mencetak gol. 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi