Rabu, 24/04/2024 - 16:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Penembak Jitu Al Qassam Tewaskan Perwira Israel

ADVERTISEMENTS

GAZA — Brigade Al-Qassam mengumumkan bahwa para penembak jitunya menewaskan seorang perwira Israel di Kota Gaza. Para pejuang pembebasan Palestina itu juga menyasar kendaraan lapis baja pengangkut personel tentara Zionis itu pada Sabtu (24/2/2024) malam waktu setempat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kelompok sayap bersenjata Hamas tersebut, dalam pernyataan terpisah di Telegram, mengatakan para pejuangnya berhasil menembak seorang perwira Zionis dengan senapan Qassam Ghoul di daerah Zaytoun selatan Kota Gaza.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Hamas membagikan gambar di Telegram yang diberi keterangan: “57 misi dilakukan penembak jitu Al-Qassam, termasuk 34 misi dengan senapan Ghoul.”

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pada 2014, Al-Qassam pertama kali merilis video tentang senapan sniper baru bernama Ghoul yang diproduksi secara lokal di Jalur Gaza. Mereka mengaitkan nama senapan tersebut dengan Adnan Al-Ghoul, salah seorang pemimpin unit manufakturnya yang dibunuh Israel di Kota Gaza pada 22 Oktober 2004.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kabinet Perang Israel Akhiri Pertemuan Tentang Cara Menanggapi Iran

Dalam pernyataannya pada video yang diposting di situs mereka pada saat itu, Brigade Al-Qassam mengatakan senjata baru itu adalah senapan kaliber 14,5 mm dengan jangkauan mematikan hingga 2 km (1,2 mil). Mereka mengatakan senjata tersebut adalah salah satu produk Al-Qassam yang diproduksi secara lokal.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Brigade Al-Qassam menyatakan dalam pernyataan terpisah bahwa para pejuangnya juga menyasar tank Merkava Israel dengan bom tandem. Mereka juga menyerang kendaraan lapis baja pengangkut personel dengan alat peledak di daerah Zaytoun selatan. 

Berita Lainnya:
Perayaan Paskah Warga Tepi Barat yang Serba Terbatas

Aksi mereka menimbulkan korban jiwa, termasuk satu tewas dan satu terluka. Sebelumnya pada Sabtu pagi, tentara Israel mengumumkan tewasnya seorang perwira baru di jajarannya.

“Petugas Eyal Shominov, 24, dari daerah Karmiel, komandan kompi di Batalion Terguncang (424), Brigade Givati, tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza utara,” bunyi pengumuman itu.

Tentara Israel tidak mengungkapkan rincian tambahan mengenai pertempuran yang menyebabkan kematian Shominov. Menurut data di situs militer mereka, 577 perwira dan tentara telah terbunuh sejak 1990-an.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi