Rabu, 24/04/2024 - 16:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Saudi Rekrut Ribuan Pekerja untuk Menyambut Lonjakan Umroh di Bulan Ramadhan

ADVERTISEMENTS

Otoritas kota di Makkah mengatakan mereka telah memobilisasi ribuan pekerja dan armada peralatan untuk melayani jamaah umroh. (ilustrasi)

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

KAIRO — Otoritas kota di Makkah mengatakan mereka telah memobilisasi ribuan pekerja dan armada peralatan untuk melayani jamaah umroh. Di bulan suci Ramadhan, biasanya akan terjadi lonjakan jumlah jamaah umroh yang sangat besar sehingga otoritas Saudi harus lebih menyuapkan segala sesuatunya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Makkah, situs paling suci Islam, biasanya menerima sejumlah besar pengunjung dan peziarah selama Ramadhan,  sehingga membutuhkan layanan yang semakin intensif,” kata Juru bicara walikota Makkah, Osama Zaytuni, dilansir dari Gulf News, Ahad (25/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Sebanyak 34.183 Warga Palestina Gugur Sepanjang 200 Hari Serangan Zionis Israel di Gaza

Oleh karena itu, wali kota telah menyusun program selama musim ini untuk menyambut masuknya jamaah dan menyediakan layanan yang efisien yang mencakup pembersihan, pembuangan limbah, dan membuang serangga.

ADVERTISEMENTS

“Rencananya juga mencakup pemantauan toko dan restoran untuk memastikan validitas barang yang ditangani serta mengoperasikan, memelihara, dan membersihkan jaringan jalan, terowongan, dan jembatan,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dikenal sebagai Ibukota Suci Arab Saudi, Makkah memiliki jaringan jalan yang besar untuk memudahkan lalu lintas yang terdiri dari 18 ribu jalan utama dan samping, 58 terowongan dan 70 jembatan, menurut pejabat tersebut.

Berita Lainnya:
WHO: Ribuan Pasien Gaza Harus Segera Dievakuasi ke Luar Negeri

Ramadhan secara tradisional menandai musim puncak Umrah atau ziarah kecil di Masjidil Haram di Makkah. Selama Ramadhan, umat Muslim dilarang makan dan minum sejak munculnya fajar hingga terbenamnya matahari. Tahun ini, Ramadhan diperkirakan dimulai pada 11 Maret.

Setelah melakukan Umrah di Makkah, banyak peziarah akan menuju ke kota Madinah untuk berdoa di Masjid Nabi, situs tersuci kedua Islam dan mengunjungi landmark Islam lainnya di kota tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir, Arab Saudi telah memperkenalkan sejumlah fasilitas bagi umat Islam yang ingin datang ke negara itu untuk melakukan Umroh.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi