Rabu, 17/04/2024 - 09:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Tentara AS yang Bakar Diri di Depan Kedutaan Israel Meninggal Dunia

ADVERTISEMENTS

Dalam gambar yang diambil dari video ini, polisi dikerahkan di luar Kedutaan Besar Israel di Washington, Minggu, 25 Februari 2024, setelah seorang anggota aktif Angkatan Udara AS terluka parah setelah membakar dirinya di luar kompleks diplomatik.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 WASHINGTON — Tentara Amerika Serikat (AS) melakukan aksi membakar diri sebagai bentuk protes atas perang Gaza di depan Kedutaan Besar Israel di Washington. Tentara itu dibawa ke rumah sakit terdekat setelah api dipadamkan petugas Dinas Rahasia AS, pemadam kebakaran dan di paramedis.

ADVERTISEMENTS

Juru bicara Departemen Metropolitan mengatakan pria itu masih dalam kondisi kritis pada Ahad (25/2/2024) sore. Juru bicara Angkatan Udara mengkonfirmasi insiden itu melibatkan salah satu anggotanya yang masih aktif.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Presiden Jokowi Kumpulkan Menteri Bahas Konflik Iran-Israel

“Saya tidak akan lagi terlibat dalam genosida,” kata seorang pria mengenakan seragam tentara dalam video yang diunggah di internet seperti yang dilaporkan New York Times.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Ia kemudian menyiram dirinya sendiri dengan sebuah cairan bening dan menyalakan api ke dirinya sendiri. New York Times melaporkan tentara itu berteriak “Bebaskan Palestina” saat melakukan aksi tersebut.

Dikutip dari i24 News, tentara yang bernama Aaron Bushnell itu meninggal dunia di rumah sakit. Pria berusia 25 tahun itu menyiarkan aksi di situs siaran langsung Twitch.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

“Saya akan melakukan aksi protes ekstrim, dibandingkan apa yang dialami rakyat Palestina di tangan penjajah mereka sama sekali tidak ekstrem. Inilah apa yang penguasa fasis putuskan menjadi normal,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Gedung Putih: AS tak Berniat Kirim Pasukan ke Ukraina

Rekaman aksi tersebut dibagikan ulang di media sosial X oleh Talia Jane dengan izin “orang-orang tercinta Aaron Bushnell.”

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Kepolisian setempat dan Dinas Rahasia menyelidiki insiden tersebut. Kedutaan Besar Israel menghadapi gelombang unjuk rasa sejak perang Israel di Gaza.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Perang tersebut memicu kelompok pro Palestina dan pro Israel menggelar aksi masing-masing di AS. Unjuk rasa dimulai setelah serangan mendadak Hamas ke Israel pada 7 Oktober lalu. Israel mengklaim dalam serangan itu Hamas membunuh 1.200 orang dan menculik 250 lainnya.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pada bulan Desember lalu seorang pengunjuk rasa perempuan juga menggelar aksi membakar diri di luar Kantor Konsulat Israel di Atlanta, AS.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi