Bustami Hamzah Dilantik Jadi Pj Gubernur Aceh Rabu Mendatang, Ini Lokasi Pelantikannya

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Bustami Dilantik Jadi Pj Gubernur Aceh Rabu Mendatang. Ini surat undangan pelantikan nomor 100.2.1.3/1250/SJ, tanggal 8 Maret 2024 yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri, Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si, ditujukan kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Zulfadhli. FOTO/Tangkapan Layar. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH – Presiden Republik Indonesia, melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, dikabarkan akan segera melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Bustami Hamzah sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Aceh menggantikan Achmad Marzuki.

ADVERTISEMENTS

Berdasarkan surat undangan pelantikan nomor 100.2.1.3/1250/SJ, tanggal 8 Maret 2024 yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri, Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si, ditujukan kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Zulfadhli.

ADVERTISEMENTS

“Dalam rangka pelantikan penjabat Gubernur Aceh, bersama ini dimohon kehadiran saudara pada Rabu, 13 Maret 2024, pukul 13:30 WIB,” bunyi surat tersebut.

Dalam surat itu juga disebutkan bahwa pelantikan Pj Gubernur Aceh dijadwalkan akan berlangsung, di Sasana Bhakti Praja, Lantai 3 Gedung C, Kemendagri, yang berlokasi di Jl. Medan Merdeka Utara No. 7, Jakarta Pusat.

Pelantikan yang seharusnya berlangsung sore hari ini, terpaksa ditunda hingga Rabu mendatang karena Mendagri Muhammad Tito Karnavian berhalangan hadir di Jakarta.

ADVERTISEMENTS

Penundaan ini menambah rasa penasaran masyarakat Aceh yang telah lama menanti kepemimpinan baru di wilayah yang dijuluki Bumi Serambi Mekkah itu.

ADVERTISEMENTS

Sementara Ketua DPRA, Zulfadhli saat dikonfirmasi media ini, Jum’at (8/3/2024) sore, belum memberikan jawaban perihal surat undangan pelantikan tersebut.

Seperti diketahui, Bustami Hamzah dikenal memiliki pengalaman luas dalam birokrasi. Pria kelahiran Nicah, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen ini pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) di masa kepemimpinan Gubernur Nova Iriansyah.

ADVERTISEMENTS

Informasi penggantian Pj Gubernur Aceh ini pertama kali menyebar di media sosial pada Senin, 4 Maret 2024, dan telah menjadi bahan pembicaraan hangat di kalangan masyarakat Aceh.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version