Senin, 17/06/2024 - 11:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Produk Fesyen Aceh Laris Manis di AMFF

Dalam event AMFF 2024 ada dua rangkaian acara yaitu Islamic Fashion Fest (IFF) yang menampilkan karya seni fesyen dan UMKM Aceh di lobi utama Sarinah Mall.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kemudian Muslim Fashion Week (MFW) yang digelar di pelataran Sarinah Mall. Dalam kegiatan itu bakal digelar fesyen show karya desainer asal Aceh yang sudah dikurasi terlebih dahulu.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Di lobi utama, tepatnya di bazar UMKM dan ekonomi kreatif menjadi akses masuk para pengunjung ke pusat perbelanjaan industri kreatif itu. Terpantau para pengunjung antusias untuk melihat keragaman karya seni anak Aceh.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Tidak sedikit pula yang rela merogoh kantong untuk membeli produk kesenian yang terpajang di bazar tersebut.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Salah satu pelaku ekonomi kreatif di bidang fesyen atau wastra dengan merek Lyradyba yang menjual beragam macam kerudung, baju dengan berbagai motif khas Aceh, mengaku banyak pengunjung mal yang tertarik dan membeli.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Baru dua hari pelaksanaan AMFF, produknya terjual mencapai seratusan pak, dan dipastikan penjualannya bakal meningkat karena kegiatan AMFF 2024 bakal berlangsung hingga Minggu, 26 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Tinjau Venue PON, Menpora Apresiasi Kekompakan Pj Gubernur dan Forkopimda Aceh

Owner Lyradyba, Lira Maurizsa Aryanda merasa bersyukur karena produknya bisa dipasarkan di luar Aceh. Kata dia, hal ini merupakan hal perdana produk Lyradyba dipasarkan di ibu kota.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Dengan acara ini (AMFF 2024) kita terbantu, karena selama ini kita belum pernah memasarkan produk-produk kita ke luar Aceh,” kata Lira di Jakarta pada Sabtu, 25 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Produk Lyradyba tak hanya diminati pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia, melainkan juga datang dari Malaysia hingga India.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

“Mulai dari warga Jakarta, ada juga dari India dan Malaysia mereka senang banget dengan motif (kerudung) yang Masjid Raya ini, karena untuk suvenir,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ia juga bersyukur sudah diberi kesempatan untuk ikut serta dalam event yang diadakan oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

“Kami bersyukur sekali dengan acara ini, jadi terbantu untuk memperkenalkan produk kami ke luar Aceh. Omzet alhamdulillah sejak kemarin itu luar biasa ‘pecah’,” katanya.

Berita Lainnya:
Tekan Inflasi, Pj Gubernur Buka Kegiatan Pasar Murah di Takengon

Sementara itu pengurus Dekranasda Aceh Besar, Enni Zusniaty yang memajang berbagai koleksi baju adat Aceh dan kerajinan rotan juga turut mendapat antusias dari pengunjung mal.

Bahkan pengunjung tampak berswafoto dengan kerajinan di tenan milik Dekranasda Aceh Besar.

“Alhamdulillah, pengunjung mal antusias untuk mengetahui produk kerajinan dari Aceh Besar. Ini bermanfaat untuk mengenalkan kerajinan ke warga sini (Jakarta),” kata Enni.

Kepala Disbudpar Aceh, Almuniza Kamal mengatakan AMFF merupakan wadah bagi pelaku UMKM dan ekonomi kreatif untuk memasarkan atau mempromosikan produk lokal dan budaya daerah.

“Selama dua hari ini kita lihat pengunjung antusias datang ke bazar dan tenan-tenan UMKM dan ekonomi kreatif Aceh di ajang AMFF ini. Insyaallah, melalui kegiatan ini melahirkan akses pasar yang lebih luas dan juga meningkatkan eksposur produk-produk Ekraf Aceh di kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya.[]

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَمَا أَظُنُّ السَّاعَةَ قَائِمَةً وَلَئِن رُّدِدتُّ إِلَىٰ رَبِّي لَأَجِدَنَّ خَيْرًا مِّنْهَا مُنقَلَبًا الكهف [36] Listen
And I do not think the Hour will occur. And even if I should be brought back to my Lord, I will surely find better than this as a return." Al-Kahf ( The Cave ) [36] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi