Senin, 22/07/2024 - 05:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Member Raja Gym Keudah Lakukan Donor Darah, Haeqal: Semangat Jaga Kesehatan

Ketua PMI Kota Banda Aceh Ahmad Haeqal Asri yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan mengapresiasi semangat para member Stadion Gym dan New Raja Gym yang sudah mendonorkan darahnya secara sukarela. Ia tidak menyangka para member tempat berolahraga ini sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah.

“Donor darah ini sangat baik untuk kesehatan tubuh, apalagi yang donor darah itu member Gym, jadi dapat semuanya. Sehatnya dapat, amalnya juga dapat. Orang yang datang ke tempat gym kan mereka yang pingin jalani hidup sehat, jadi cocok kegiatan donor darah ini,” kata Haeqal di lokasi donor darah di New Raja Gym, Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu, Haeqal turut memberikan edukasi dan motivasi kepada pendonor agar menjadikan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Dengan donor darah, tubuh akan memproduksi sel darah merah, mengurangi risiko serangan jantung, menurunkan risiko kanker, mengurangi kadar kolesterol, dan masih banyak manfaat lainnya.

Berita Lainnya:
Pimpin HUT Bhayangkara, Kapolda Aceh: Momentum Tingkatkan Profesionalisme Polisi

“Dan yang paling penting, dengan donor darah kita telah membantu menyelamatkan nyawa orang lain,” tutur Haeqal.

Owner Stadion Gym dan New Raja Gym, Sumardi menyebut, kegiatan donor darah yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian Stadion Gym dan New Raja Gym untuk membantu pasien di rumah sakit yang membutuhkan transfusi darah mendapatkan komponen darah.

Ia sadar bahwa orang yang membutuhkan darah, seperti penyandang talasemia, korban kecelakaan, pasien operasi, pasien leukimia, dan lainnya, hanya bisa membaik kesehatannya dengan transfusi darah. Karena itu, ia berharap kegiatan donor darah di New Raja Gym bisa membantu siapun yang membutuhkan.

Berita Lainnya:
Pemerintah Aceh Butuh Sarana Transportasi PON 1.440 Unit

“Kami sudah beberapa kali buat kegiatan donor darah bersama PMI Kota Banda Aceh, kedepan setiap 2-3 bulan kami tetap buat kegiatan donor darah. Ini komitmen kami membantu sesama,” ujar Sumardi.

Ia menyebutkan, selain para member Stadion Gym dan New Raja Gym, kerabat dan masyarakat setempat juga turut berpartisipasi melakukan donor darah sukarela.

Sebagai informasi, PMI Kota Banda Aceh setiap hari melakukan kegiatan donor darah. Informasi jadwal donor darah diluar Gedung Unit Donor Darah PMI Kota Banda Aceh bisa dilihat melalui aplikasi Donorku atau story akun Instagram @pmikotabandaaceh.[]


Reaksi & Komentar

قَالَ إِنَّكَ لَن تَسْتَطِيعَ مَعِيَ صَبْرًا الكهف [67] Listen
He said, "Indeed, with me you will never be able to have patience. Al-Kahf ( The Cave ) [67] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi