Jumat, 03/05/2024 - 19:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

AS Hancurkan Rudal dan Drone Houthi yang Ditembakan dari Yaman

ADVERTISEMENTS

Gambar hitam-putih yang dirilis oleh Komando Pusat militer AS ini menunjukkan kebakaran di kapal curah True Confidence setelah serangan rudal oleh pemberontak Houthi Yaman di Teluk Aden pada Rabu, 6 Maret 2024. Serangan rudal oleh Houthi Yaman pemberontak di sebuah kapal komersial di Teluk Aden pada hari Rabu menewaskan tiga awak kapal dan memaksa orang-orang yang selamat meninggalkan kapal tersebut, kata militer AS.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 KAIRO — Pusat Komando (CENTCOM) Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (AS) mengatakan Houthi menembakan satu rudal balistik anti-kapal dari Yaman ke Teluk Aden. CENTCOM mengatakan tidak ada kapal yang rusak dalam serangan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Rudal tidak berdampak pada kapal mana pun dan tidak ada korban luka atau kerusakan yang dilaporkan,” kata CENTCOM dalam pernyataannya, Kamis (14/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Iran Hadapi Dilema dalam Merespons Serangan Israel di Suriah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Komando Pusat Amerika Serikat berhasil terlibat dan menghancurkan empat sistem penerbangan tanpa awak (UAV) dan satu rudal darat-ke-udara di wilayah Yaman yang dikuasai Houthi, sudah ditetapkan keberadaan senjata-senjata itu ancaman nyata bagi kapal-kapal dagang dan angkatan laut AS di kawasan,” tambah CENTCOM.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Houthi berulang kali meluncurkan drone dan rudal ke kapal-kapal komersial di jalur perdagangan di Laut Merah dan Teluk Aden sejak pertengahan November lalu. Kelompok yang didukung Iran itu mengatakan serangan-serangan mereka sebagai solidaritas pada rakyat Palestina yang sedang menghadapi operasi militer Israel di Gaza.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Serangan-serangan di Laut Merah mengganggu perdagangan dunia. Memaksa perusahaan-perusahaan perkapalan mengalihkan pelayaran mereka dengan mengitari Afrika yang membuat pengiriman barang menjadi lebih lama dan mahal.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Biadab! Menteri Keuangan Israel Serukan Penghancuran Total di Gaza

Serangan-serangan Houthi juga dikhawatirkan dapat menyebarkan perang Israel di Gaza ke seluruh kawasan. Walaupun AS dan Inggris sudah membalas serangan-serangan itu dengan serangan udara ke fasilitas-fasilitas Houthi di Yaman. Namun kelompok tersebut meningkatkan serangan mereka ke kapal-kapal komersial yang berlayar di jalur perdagangan paling sibuk di dunia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pada Rabu (6/3/2024) lalu serangan Houthi menewaskan tiga awak kapal berbendera Barbados dan dioperasi Yunani, True Confidence dalam serangan di pesisir pelabuhan Aden. Beberapa hari sebelumnya kapal kargo Rubymar tenggelam dua pekan setelah mencari target serangan Houthi pada 18 Februari.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi