Kamis, 30/05/2024 - 07:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Serangan Rusia di Hari Pemungutan Suara Tewaskan 14 Orang di Ukraina

Foto yang diambil dari video yang dirilis Layanan Pers Kementerian Pertahanan Rusia pada Rabu, 13 Maret 2024 ini menunjukkan hancurnya helikopter Angkatan Bersenjata Ukraina di lokasi penerjunan di lokasi yang dirahasiakan di wilayah Donetsk, Ukraina timur.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

KIEV — Pejabat Odesa, Ukraina mengatakan serangan rudal Rusia ke wilayah selatan Ukraina itu menewaskan setidaknya 14 orang dan melukai 46 lainnya. Rudal pertama menghantam rumah-rumah dan saat tim cepat tanggap tiba di lokasi rudal kedua jatuh.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Para korban jiwa termasuk paramedis dan petugas layanan darurat. Serangan ini digelar saat Rusia sedang menggelar pemungutan suara pemilihan presiden yang hampir dapat dipastikan dimenangkan Presiden Vladimir Putin untuk kembali berkuasa enam tahun ke depan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Anggota Kongres AS Tolak Pengiriman Dana Tambahan ke Ukraina

Pada Jumat (15/3/2024) Gubernur Odesa Oleh Kiper dan Badan Darurat Ukraina mengatakan setidaknya 10 rumah dan peralatan layanan darurat rusak dalam serangan yang memicu kebakaran itu. Dalam istilah militer taktik menembakkan rudal kedua ke lokasi yang sama untuk menghantam tim penyelamat disebut double tap. Serangan itu kerap turut menghantam warga sipil.

Kiper mengumumkan Odesa akan menggelar hari berkabung pada Sabtu (16/3/2024). Hari berkabung kedua dalam kurang dari dua pekan di Odesa. Pada 2 Maret lalu drone Rusia menghantam gedung beberapa lantai, menewaskan 12 orang termasuk lima anak-anak.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Sejak musim panas lalu, Rusia mengintensifkan serangannya terhadap Odessa, kota pelabuhan di selatan yang berpenduduk sekitar 1 juta jiwa. Serangan-serangan tersebut menargetkan infrastruktur pelabuhan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Menhan Rusia Sebut Kiev Kehilangan 111 Ribu Tentara Selama 2024

Tujuannya untuk mengganggu ekspor barang setelah Ukraina berhasil memulihkan navigasi maritim dengan serangkaian operasi yang sukses di Laut Hitam. Para pejabat Moskow juga mengklaim mereka mengincar gudang penyimpanan drone laut Ukraina yang digunakan menyerang armada Laut Hitam Rusia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Semalam Gubernur Vinnytsia Serhii Borzov mengatakan dua orang tewas dan tiga lainnya terluka dalam serangan drone Rusia ke sebuah bangunan di wilayah Vinnytsia, Ukraina tengah.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

Angkatan udara Ukraina mengatakan mereka menembak jatuh semua 27 drone Shahed yang diluncurkan Rusia di atas wilayah Kharkiv, Vinnytsia, Kirovohrad, Mykolaiv, Khmelnytskyi, dan Kiev.

ADVERTISEMENTS

sumber : AP

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi