Minggu, 26/05/2024 - 20:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Universitas Bunda Mulia Raih Akreditasi Unggul

 TANGERANG SELATAN — Universitas Bunda Mulia (UBM) meraih akreditasi unggul. Capaian ini membuat UBM menjadi salah satu dari sedikit perguruan tinggi swasta (PTS) yang memiliki akreditasi unggul.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Dari seluruh PTS yang ada di Indonesia, hanya 46 PTS yang memiliki akreditasi unggul,” ucap Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Toni Toharudin di UBM Alam Sutra, Tangerang Selatan, Senin (25/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Peringkat akreditasi unggul tersebut ditetapkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yang tertuang dalam urat Keputusan Nomor 268/SK/BAN-PT/Ak/PT/III/2024 tanggal 19 Maret 2024.

Pencapaian peringkat akreditasi tertinggi inimerupakan bukti komitmen UBM untuk menghadirkan pendidikan tinggi yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

Berita Lainnya:
Catatan Komisi X DPR pada Hardiknas 2024: Kebijakan Pendidikan Terlalu Top Down

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Bunda Mulia (YPBM) yang telah memberikan dukungan penuh,” kata Rektor UBM Doddy Surja.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Akreditasi unggul itu dia sebut menjadi semangat UBM untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan. Capaian itu pun dapat menjadi semangat UBM dalam berkontribusi memajukan pendidikan di Indonesia.

Akreditasi itu diperoleh UBM melalui serangkaian proses akreditasi dan penilalan lapangan yang dilakukan oleh asesor BAN-PT. Mulai dari visitasi, justifikasi dokumen, serta wawancara dengan semua stakeholder civitas akademika di Kampus Ancol, Jakarta Utara.

ADVERTISEMENTS

Pencapaian itu juga merupakan hasil dari penilaian berbagai aspek. Termasuk visi, misi, tujuan dan sasaran, tata pamong, kepemimpinan dan sistem pengelolaan, sumber daya manusia, kurikulum, pembelajaran dan suasana akademik, kemahasiswaan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, kerjasama, sarana dan prasarana serta pembiayaan.

ADVERTISEMENTS

“UBM percaya bahwa dengan meraih peringkat Akreditasi Unggul ini, UBM akan semakin dipercaya oleh masyarakat dan menjadi pilihan utama bagi para calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan tinggi yang berkualitas,” jelas Direktur Pemasaran Universitas Bunda Mulia Young Dame R Napitupulu.

Berita Lainnya:
Diprotes Mahasiswa, USU: Kenaikan UKT Sesuai Permendikbudristek

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi