Senin, 27/05/2024 - 22:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Kementerian BUMN Bangga BRI Jadi Satu-satunya Merek RI di Brand Finance Global

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali dinobatkan oleh Brand Finance sebagai bank dengan nilai merek paling berharga di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

JAKARTA — Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengapresiasi capaian PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI yang menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia dalam daftar brand finance global 500 2024. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan daftar tersebut menasbihkan BRI sebagai salah satu perusahaan dengan merek paling berharga dan terkuat di dunia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Pasti kita bangga sekali dengan BRI yang sudah masuk ke Brand Finance Global 500,” ujar Arya di Jakarta, Selasa (26/3/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Arya menyebut hal ini merupakan bentuk pengakuan dunia terhadap langkah strategis BRI yang kini menjadi induk holding BUMN ultramikro. Arya menyampaikan BRI bersama Pegadaian dan PNM terbukti mampu meningkatkan daya saing para pelaku UMKM.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Kemenparekraf Dukung Pengurangan Bandara Internasional

Arya berharap prestasi BRI dapat menjadi motivasi bagi bank BUMN lainnya. Arya meyakini bank pelat merah lain pun mempunyai potensi yang sama untuk berada di brand finance global 500.

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Mudah-mudahan BUMN perbankan lain bisa juga masuk. Dengan semua spesifikasi dan spesialisasi, ini bisa menjadi langkah besar bagi BUMN perbankan lain untuk mengejar BRI,” kata Arya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Baru baru ini Brand Finance, konsultan valuasi merek terkemuka di dunia, mempublikasikan 500 merek paling bernilai dan terkuat di dunia melalui laporan Brand Finance Global 500 2024. Dalam daftar “500 paling berharga & terkuat di dunia merek global” tersebut, Apple kokoh menjadi nomor pertama mengusung raksasa teknologi lainnya seperti Samsung, Amazon, Google dan Microsoft.

ADVERTISEMENTS

Secara berurutan, 10 besar posisi merek paling bernilai dan terkuat di dunia diisi oleh Apple, Microsoft, Google, Amazon, Samsung, Walmart, TikTok, facebook, T Mobile dan ICBC. Menariknya, dalam daftar 500 merek paling bernilai dan terkuat di dunia tersebut terdapat 1 perusahaan yang berasal dari Indonesia yaitu BRI atau PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

ADVERTISEMENTS

BRI menjadi satu-satunya perusahaan yang berasal dari Indonesia yang berhasil masuk dalam Brand Finance Global 500 2024 dan menduduki peringkat 446 dunia. Pencapaian ini menjadi prestasi tersendiri bagi perseroan karena pertama kalinya masuk dalam daftar tersebut.

Berita Lainnya:
Hanya Layani 169 Wisman Jadi Alasan 17 Bandara Dicabut Status Internasionalnya

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi