Senin, 20/05/2024 - 12:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

SBY Sebut Rakyat Indonesia Memang Ingin Dipimpin Prabowo

 JAKARTA- Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut rakyat Indonesia memang ingin dipimpin oleh Prabowo Subianto.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Karena rakyat memang menghendaki. Selama 3–4 bulan, saya kunjungi 85 kabupaten/kota sebagaimana yang disampaikan insyaa Allah beliau akan terpilih sebagai pemimpin yang akan datang,” ucap SBY di hadapan Prabowo saat silaturahim dan buka puasa bersama Partai Demokrat di Jakarta, RABU (27/3/2024), sebagaimana siaran persnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

SBY mengaku ketika dia turun langsung dalam berkampanye memenangkan Prabowo Subianto, ia menemukan rakyat menaruh aspirasinya kepada Menteri Pertahanan itu. Karenanya, SBY yakin betul Prabowo bakal menang.

“Di lapangan, desa, kecamatan dan kota saya mendengarkan langsung bahwa dukungan rakyat sangat kuat ditambah perhitungan cepat memenangkan beliau. Ini kesimpulan besar yang memang ingin memilih Pak Prabowo menjadi pemimpin mereka,” kata SBY.

Berita Lainnya:
PDIP Respons Wacana Revisi UU Kementerian Negara Terkait Penambahan Jumlah Menteri Prabowo

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Lebih lanjut, SBY menyampaikan aspirasinya kepada Prabowo perihal sistem pemilu yang perlu diperbaiki ke depan, yakni mengenai mahalnya ongkos politik.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Ongkos politiknya makin besar melampaui batas kewajaran, juga makin menjadi-jadi. Ini mesti diselamatkan, kita tidak boleh menyalahkan rakyat, tetapi perlu diperbaiki, perlu diubah, dan disempurnakan, dan seterusnya menjadi pemilu yang baik,” ujar dia.

SBY dan jajaran Partai Demokrat pun meyakini Prabowo dapat mengemban tugas membawa Indonesia lebih baik. Menurut dia, kepemimpinan Prabowo ke depan merupakan misi sejarah.

ADVERTISEMENTS

“Masa depan Indonesia, kami menitip Bapak Prabowo. Ini misi sejarah dan saya yakin bapak akan bisa mengubah sistem pemilu yang lebih baik,” tutur Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu.

ADVERTISEMENTS

Pada kesempatan yang sama, SBY juga memberikan lukisan berjudul “Standing Firm Like Rocks” yang dimaknai sebagai keyakinan SBY dan Partai Demokrat atas kepemimpinan Prabowo mendatang. SBY mengaku membuat lukisan itu selama 10 jam khusus untuk Prabowo.

Berita Lainnya:
Dirjen di Kementan Potek Anggaran demi Biayai Syahrul Yasin Limpo ke Brasil

“Batu di tengah samudra, ini Pak Prabowo keyakinan saya atas pemimpin kita mendatang. Meningkatkan kesejahteraan rakyat, menegakkan hukum dan keadilan dan tugas-tugas lain yang diemban beliau nanti, semoga berkenan,” ujar SBY.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu (20/3) malam, menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon terpilih pada Pemilu 2024 dengan total raihan 96.214.691 suara.

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. mendapatkan 27.040.878 suara.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi