Sabtu, 15/06/2024 - 11:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Steven Spielberg Bahas Konflik Israel-Palestina Saat Terima Penghargaan USC

Sutradara dan produser film The Fabelmans, Steven Spielberg. Menurut Spielberg, pandangan radikal menciptakan lingkungan berbahaya dan mengarah pada masyarakat yang tidak lagi menghargai perbedaan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Pembuat film veteran Amerika Serikat (AS) Steven Spielberg membahas konflik Israel-Palestina dan anti-semitisme saat menerima penghargaan dari University of Southern California (USC), Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Spielberg berbicara di sebuah acara di mana dia diakui atas pekerjaannya dengan USC Shoah Foundation, Senin (25/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Dilansir Arab News, Kamis (28/3/2024), yayasan tersebut adalah sebuah organisasi yang Spielberg dirikan pada 1994 untuk merekam dan mempertahankan wawancara dengan para penyintas dan saksi Holocaust.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Gema sejarah sangat jelas terlihat dalam iklim kita saat ini,” kata Spielberg ketika mendengarkan kisah para penyintas.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Spielberg kemudian menuturkan pandangan radikal menciptakan lingkungan yang berbahaya dan mengarah pada masyarakat yang tidak lagi menghargai perbedaan. Menurut pria kelahiran tahun 1946 ini, setiap hari masyarakat melihat bagaimana mekanisme ekstremesme digunakan di kampus-kampus, di mana saat ini 50 persen mahasiswanya mengatakan bahwa mereka mengalami diskriminasi karena mereka adalah orang Yahudi.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Trik Iwan Fals Jaga Suara Tetap Stabil: Hindari Rokok dan Rutin Konsumsi Ramuan Herbal

 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Hal ini juga terjadi bersamaan dengan diskriminasi anti-Muslim, Arab, dan Sikh,” ujar dia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Spielberg mengatakan dia semakin khawatir bahwa orang-orang Yahudi mungkin harus sekali lagi memperjuangkan hak mereka untuk menjadi orang Yahudi.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Kita bisa marah terhadap tindakan keji yang dilakukan teroris pada 7 Oktober dan juga mengecam pembunuhan perempuan dan anak-anak tak berdosa di Gaza. Hal ini menjadikan kita kekuatan unik untuk kebaikan di dunia dan itulah sebabnya kita berada di sini hari ini untuk merayakan pekerjaan dari Shoah Foundation, yang saat ini lebih penting dibandingkan pada tahun 1994,” ujar produser dan sutradara keturunan Yahudi-Amerika ini.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Belgia Janjikan Dukungan untuk Sistem Pendidikan Palestina

Sebelumnya, Spielberg memuji film fiksi ilmiah Dune: Part Two yang disutradarai oleh Denis Villeneuve. Dalam episode terbaru podcast “Director’s Cut” DGA, Spielberg memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Villeneuve atas pencapaiannya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Spielberg merupakan pemenang Oscar yang dikenal atas karyanya dalam film-film alien seperti ET: Extra Terrestrial dan Close Encounters of the Third Kind. Pencipta film yang ikonik ini menyebut Dune Part 2 sebagai salah satu film fiksi ilmiah terbaik yang pernah dia tonton.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

“Dia telah membuat salah satu film fiksi ilmiah paling cemerlang yang pernah saya lihat,” kata sineas berusia 77 tahun itu, dilansir Variety, Kamis (28/3/2024).

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قَالَ هَٰذَا فِرَاقُ بَيْنِي وَبَيْنِكَ ۚ سَأُنَبِّئُكَ بِتَأْوِيلِ مَا لَمْ تَسْتَطِع عَّلَيْهِ صَبْرًا الكهف [78] Listen
[Al-Khidh r] said, "This is parting between me and you. I will inform you of the interpretation of that about which you could not have patience. Al-Kahf ( The Cave ) [78] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi