Selasa, 21/05/2024 - 07:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Cair, Pemprov Bengkulu Anggarkan Rp 6,1 M untuk Rumah Ibadah

 BENGKULU — Pemerintah Provinsi Bengkulu mengucurkan anggaran hibah sebesar Rp6,1 miliar untuk rumah ibadah di sembilan kabupaten dan satu kota di provinsi tersebut.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Tahun ini bantuan dana hibah untuk rumah ibadah sudah ditetapkan sebesar Rp6,1 miliar untuk seluruh kabupaten/kota oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri di Bengkulu, Sabtu (30/3/2024).  

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dia mengatakan, dana tersebut bisa dimanfaatkan untuk pembangunan dan perbaikan rumah ibadah agar layak dan nyaman serta menambah kekhusukan masyarakat dalam beribadah.

Berita Lainnya:
Gibran Balik Tanya Luhut Soal Orang Bermasalah Masuk Kabinet: Siapa Orang yang Dimaksud?

“Ini dilakukan karena komitmen Pemprov dalam pembangunan rumah ibadah, pembinaan mental spiritual ini sangat diperlukan,” kata dia. 

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pemerintah Provinsi Bengkulu juga sudah mulai menyalurkan dana hibah untuk rumah ibadah tersebut sejak awal tahun, termasuk pada Ramadhan 2024 ini. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menyalurkan dana hibah sebesar Rp200 juta di masjid di Kota Bengkulu, begitu pula masjid-masjid lainnya di kabupaten-kabupaten.

Berita Lainnya:
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Janji Hadiri Sidang Etiknya Besok

Bantuan yang disalurkan di kabupaten-kabupaten juga mencapai ratusan juta rupiah. Tujuannya juga sama, untuk pembangunan atau perbaikan infrastruktur masjid serta untuk pembinaan mental spiritual masyarakat.

ADVERTISEMENTS

“Kami sudah melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan sejak 14 Maret lalu yang dimulai dari Kaur, Bengkulu Selatan, Seluma, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Mukomuko, Bengkulu Utara, Benteng, dan Kota Bengkulu. Pada kesempatan itu juga menyalurkan dana hibah untuk rumah ibadah,” ujar Isnan.

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi