Sabtu, 25/05/2024 - 11:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Chilwell Absen, Gusto Siap Tampil saat Chelsea Hadapi MU

 JAKARTA — Bek kiri Chelsea Ben Chilwell belum bisa memperkuat timnya karena sakit. Namun bek kanan Malo Gusto sudah kembali berlatih dan siap untuk pertandingan Liga Primer Inggris melawan Manchester United di Stamford Bridge, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB. Kabar baik disampaikan pelatih Chelsea Mauricio Pochettino pada Rabu (3/4/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Chilwell melewatkan pertandingan kandang Chelsea yang berakhir imbang 2-2 melawan tim papan bawah Burnley pada Sabtu lalu karena cedera kaki setelah kembali dari tugas internasional. Sementara pemain Prancis Gusto digantikan oleh Alfie Gilchrist pada menit ke-87. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Trevoh Chalobah, Carney Chukwuemeka, dan kiper Robert Sanchez kembali berlatih tim. Levi Colwill, Wesley Fofana, Reece James, Romeo Lavia, Christopher Nkunku, dan Lesley Ugochukwu melanjutkan program rehabilitasi mereka.

“Trevoh dan Malo telah berlatih bersama kami dan mereka siap masuk skuad. Ben, tidak. Kami tidak melihatnya sejak Jumat. Itu terakhir kali kami melihatnya. Staf medis telah mengeluarkan banyak cairan dari lututnya,” kata Pochettino kepada wartawan.

Berita Lainnya:
Enggan Pikirkan Masa Depannya, Ten Hag Yakin MU Bisa Selamatkan Musim dengan Piala FA

“Itulah situasinya setelah dia tiba dari tim nasional. Kemudian pada hari Sabtu dia jatuh sakit, dan hari ini dia tidak ada di sini, dia di rumah mencoba memulihkan diri. Robert sedang berlatih. Kami akan melihat apakah dia masuk dalam daftar atau tidak.”

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pochettino menambahkan, pemulihan Nkunku memakan waktu lebih lama dari perkiraan. Penyerang Prancis berusia 26 tahun yang serba bisa ini hanya membuat tujuh penampilan di Liga Primer sejak kepindahannya pada penutupan musim lalu senilai 60 juta poundsterling atau sekira Rp 1,21 triliun dari RB Leipzig.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Chelsea, yang berada di peringkat ke-12 klasemen dengan 40 poin dan 10 pertandingan tersisa, akan menjamu tim peringkat keenam MU yang mengalahkan mereka 2-1 di Old Trafford pada Desember lalu.

Berita Lainnya:
Reaksi Xavi Hernandez Atas Kondisi Barcelona yang Dipastikan tanpa Gelar Musim Ini

Pochettino menambahkan bahwa tim mudanya perlu berkembang dengan cepat dan mempertahankan lencana mereka.

ADVERTISEMENTS

“Kami adalah Chelsea, tapi kami harus berperilaku seperti Chelsea, kami harus bersikap seolah-olah kami ingin menjadi bagian dari klub besar,” kata pelatih Argentina itu. 

ADVERTISEMENTS

Pochettino mengatakan, pemain muda dan belum berpengalaman bukan alasan untuk tidak tampil baik. Sebab di Chelsea, tidak ada waktu untuk berkembang dalam satu atau dua tahun karena tuntutan begitu tinggi dari klub dan persaingan di Liga Primer Inggris.

“Mereka perlu mengatakan bahwa kami ada di sini. Kami memiliki karakter dan menunjukkan bahwa kami pantas bermain di klub luar biasa ini. Para penggemar akan mendukung kami jika kami melakukan itu,” tegas Pochettino. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi