Sabtu, 25/05/2024 - 12:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Statistik Mentereng Palmer, Pahlawan Chelsea yang Robohkan Setan Merah di Stamford Bridge

Cole Palmer dari Chelsea mengeksekusi penalti menjadi dan mencetak gol 3-3 selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester United di London, Inggris, Jumat (5/4/2024). Dini hari WIB.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Cole Palmer menjadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Manchester United (MU) setelah mencetak gol pada menit ke-100 dan 101 pada pertandingan yang berakhir dengan skor 4-3 di Stamford Bridge, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dalam drama tujuh gol itu, mu sebenarnya memimpin 3-2 hingga menit ke sembilan injury time. Namun Cole Palmer mengubah hasil pertandingan melalui gol penalti pada menit 90+10′ imbas pelanggaran Diogo Dalot kepada Noni Madueke.

Pemain hasil didikan Manchester City berusia 21 tahun itu kemudian membungkus kemenangan 4-3 untuk Chelsea setelah sepakan melengkungnya mengenai tubuh Scott McTominay sekaligus menjadi hattrick-nya pada menit ke-90+11.

Berita Lainnya:
Mohamed Salah Kenang Rayuan Jurgen Klopp yang Mengenai Hatinya

Cole Palmer yang tampil dalam 25 pertandingan liga untuk Chelsea berhasil mencetak 16 gol dan delapan assist yang membuatnya menjadi andalan baru untuk lini depan The Blues.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pemain yang berposisi sebagai gelandang kanan itu juga mencetak beberapa rekor baru di Liga Inggris, berikut ulasannya sebagaimana diwartakan Sky Sports:

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

– Gol hattrick Cole Palmer untuk Chelsea saat laga memasuki waktu 100 menit 39 detik adalah rekor menit gol kemenangan terbaru, setelah gol pada menit 100 dan 15 detik milik Gabriel Jesus untuk Arsenal ke gawang Manchester United pada 3 September 2023.

– Palmer (21 tahun 334 hari) menjadi ke-200 yang mencetak hattrick Liga Primer Inggris dan pemain termuda ketiga yang mencetak 3 gol atau lebih dalam pertandingan melawan Manchester United pada kompetisi tersebut setelah Romelu Lukaku (20 tahun 6 hari pada Mei 2013) dan David Bentley (21 tahun 158 hari pada Februari 2006).

ADVERTISEMENTS

– Dalam sejarah Liga Primer, hanya Yaya Touré (11/11) dan Dimitar Berbatov (9/9) yang lebih banyak mengeksekusi penalti dan mengonversi 100 persen penalti dibandingkan Palmer (8/8).

ADVERTISEMENTS

– Palmer menjadi pemain Chelsea pertama yang mencetak gol kandang dan tandang melawan Man Utd di Liga Primer, sejak Juan Mata pada 2012-2013.

Berita Lainnya:
Jadwal dan Prediksi Starting XI MU Vs Newcastle United di Liga Inggris

– Palmer juga menjadi pemain berkebangsaan Inggris pertama yang mencetak gol kandang dan tandang melawan Man Utd untuk The Blues sejak Frank Lampard pada 2010-2011.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi