Sabtu, 27/07/2024 - 08:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Usai Jalani Sidang 4,5 Jam, Empat Menteri Jokowi Irit Bicara

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024 yang dihadiri empat menteri Joko Widodo (Jokowi) berlangsung pada Jumat (5/4/2024) selama kira-kira 4,5 jam. Usai menjalani sidang, keempat menteri Kabinet Indonesia Maju itu sangat irit  bicara. 

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Berdasarkan pantauan Republika, persidangan tersebut berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini hadir semua dalam persidangan. Sidang itu dihadiri delapan hakim konstitusi, tanpa Anwar Usman. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Pembahasan yang paling ditekankan oleh para hakim konstitusi di dalam persidangan diantaranya adalah mengenai bantuan sosial (bansos) yang menurut pemohon (kubu paslon 01 Anies-Muhaimin dan kubu 03 Ganjar-Mahfud) disalahgunakan untuk memenangkan paslon 02 Prabowo-Gibran. 

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Secara umum, keempat ‘pembantu’ Jokowi itu menyampaikan bahwa tidak ada korelasi antara penggunaan bansos dengan kontestasi Pilpres 2024, seperti yang disangkakan oleh kubu 01 dan kubu 03. Para hakim juga mengkritisi berbagai hal kepada para menteri tersebut, dan satu per satu dijawab. 

Berita Lainnya:
Gawat! Perwira TNI Surati Presiden Minta Jatah Gubernur Jabar karena Perintah Dukun
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Sidang sempat diskorsing selama dua jam pada sekira pukul 11.00 hingga 13.00 WIB untuk waktu ibadah shalat Jumat. Sidang pun berlanjut, para hakim kembali melakukan sesi tanya jawab dengan keempat menteri. 

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Lantas sekira pukul 14.25 WIB, persidangan selesai dan ditutup oleh Ketua MK Suhartoyo. Para menteri pun akhirnya keluar dari ruang persidangan. Namun mereka enggan untuk menggelar konferensi pers dengan awak media yang menunggu sedari pagi di depan ruang persidangan.  

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Sri Mulyani keluar dari Gedung MK terlebih dahulu, setelah melewati tangga di sisi kanan gedung. Disusul Risma yang menggunakan lift. Lalu, Muhadjir bersama dengan Airlangga yang juga menggunakan lift. 

Berita Lainnya:
Polisi Tangkap Selebgram Inisial MJ Diduga Promosikan Judi Online
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Saat ditanya ada arahan dari Presiden Jokowi untuk hadir dan memberikan keterangan tertentu, Sri Mulyani tidak menjawabnya dengan gamblang. Dia hanya menyebut bahwa dirinya cukup menjawab setiap pertanyaan yang dilayangkan oleh hakim konstitusi.

“Menjawab yang ditanyakan,” kata dia singkat. 

Sementara itu, Risma tidak mengeluarkan pernyataan apapun saat ditanya oleh awak media. Kemudian, Muhadjir dan Airlangga satu suara menyebut bahwa pembahasan dalam persidangan sudah jelas, sehingga tidak perlu lagi ada yang ditanyakan. 

“Tadi kan sudah cukup jelas, tadi juga ditayangin oleh TV lancar Alhamdulillah,” kata Airlangga. 

“Lancar dan sudah jelas,” tutur Muhadjir menambahkan.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

سَيَقُولُونَ ثَلَاثَةٌ رَّابِعُهُمْ كَلْبُهُمْ وَيَقُولُونَ خَمْسَةٌ سَادِسُهُمْ كَلْبُهُمْ رَجْمًا بِالْغَيْبِ ۖ وَيَقُولُونَ سَبْعَةٌ وَثَامِنُهُمْ كَلْبُهُمْ ۚ قُل رَّبِّي أَعْلَمُ بِعِدَّتِهِم مَّا يَعْلَمُهُمْ إِلَّا قَلِيلٌ ۗ فَلَا تُمَارِ فِيهِمْ إِلَّا مِرَاءً ظَاهِرًا وَلَا تَسْتَفْتِ فِيهِم مِّنْهُمْ أَحَدًا الكهف [22] Listen
They will say there were three, the fourth of them being their dog; and they will say there were five, the sixth of them being their dog - guessing at the unseen; and they will say there were seven, and the eighth of them was their dog. Say, [O Muhammad], "My Lord is most knowing of their number. None knows them except a few. So do not argue about them except with an obvious argument and do not inquire about them among [the speculators] from anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [22] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi