Sabtu, 25/05/2024 - 09:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Arteta Ungkap Alasan Arsenal Racikannya Tampil Lebih Baik dari Musim Lalu

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 LONDON — Manajer Arsenal Mikel Arteta menjelaskan dua alasan mengapa timnya tampil lebih baik dibandingkan musim lalu. The Gunners nyaris mengalahkan Manchester City untuk gelar Liga Primer Inggris 2022/2023 tetapi dikalahkan oleh tim asuhan Pep Guardiola yang menyelesaikan musim dengan baik.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Namun, tim asuhan Arteta tampil dominan pada tahun 2024 dan saat ini tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan, saat mereka kembali meraih kemenangan meyakinkan atas Brighton dengan skor 3-0 pada Sabtu (6/4/2024). Gol Bukayo Saka, Kai Havertz, dan Leandro Trossard memastikan kemenangan Arsenal yang kini memuncaki klasemen Liga Inggris – unggul satu poin dari Liverpool.

“Kami lebih tua dan Anda bisa mengetahuinya terutama pada saya. Kami melalui banyak momen bersama dan chemistry yang Anda bangun di dalam tim. Kami merekrut beberapa pemain luar biasa – dan ini membantu karena ini tentang mereka,” kata Arteta usai pertandingan ketika ditanya mengapa The Gunners tampil lebih baik dibandingkan musim lalu.

Berita Lainnya:
Ancelotti Konfirmasi Tambahan Kekuatan bagi Real Madrid Jelang Lawan Cadiz

“Dan ini adalah momen yang bagus karena skuad dalam kondisi sehat. Momentum dan energi di sekitar tempat itu bagus. Kami sudah melaluinya dan itu membantu,” ujarnya menambahkan. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sementara itu, Arteta memuji Kai Havertz setelah pemain internasional Jerman itu kembali tampil luar biasa melawan Brighton. Havertz mencetak gol kesembilannya di Liga Primer musim ini pada Sabtu, sekaligus menciptakan empat peluang, terbanyak dibandingkan pemain mana pun yang berada di lapangan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pemain berusia 24 tahun itu menambah variasi serangan Arsenal bersama Gabriel Jesus dan Bukayo Saka, dengan Arteta mengakui bahwa ia bisa bermain di sejumlah posisi di lini serang. “Havertz kembali tampil luar biasa hari ini. Penampilannya secara keseluruhan luar biasa dan kini kontribusi golnya lebih tinggi dibandingkan siapa pun di liga dalam beberapa bulan terakhir,” kata dia.

Berita Lainnya:
Manchester United Bisa Ikut 'Bantu' Manchester City Juara Liga Primer Inggris 2023/2024

“Tingkat kerjanya juga – dia mengejar sejauh 70 meter di sini. Hati dan tekadnya, itulah mengapa semua orang mencintainya. Saya pikir Anda harus merasakan pemainnya. Saya pikir dia bisa bermain di tiga posisi, di lini tengah dan sebagai pemain sembilan. Jika Anda suka berlari maka Anda memerlukan seseorang untuk memainkan umpan-umpan itu – hubungan itu kini muncul,” ujar Arteta.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi