Senin, 27/05/2024 - 04:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Malam Takbiran KRL Tetap Beroperasi Hingga Pukul 24.00 WIB, Ini Jadwal Kereta Terakhir

Sejumlah penumpang menunggu keberangkatan rangkaian kereta rel listrik (KRL) Tanah Abang – Rangkas Bitung di Stasiun Kebayoran, Selasa (30/1/2024) malam. Rangkaian KRL di rute tersebut sempat mengalami gangguan karena roda KRL tersangkut kawat spring bed yang dibuang di rel sekitar Pondok Ranji, Tangerang Selatan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter memastikan pada hari ini yang juga merupakan malam takbiran tetap melayani penggunanya. Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan KAI Commuter tetap mengoperasikan sebanyak 1.061 perjalanan KRL Jabodetabek dengan jam operasional hingga pukul 24.00 WIB. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Kami ingatkan kembali untuk jadwal perjalanan terakhir dari Stasiun Jakarta Kota menuju Stasiun Bogor pada pukul 23.50 WIB,” kata Anne dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (9/4/2024). 

Berita Lainnya:
Viral, Warga Pagar Alam Berburu Mobil Pengangkut Gas Subsidi

Sementara itu, kereta terakhir lintas Stasiun Kampung Banda-Stasiun Cikarang via Manggarai pada pukul 23.15 WIB. Lalu kereta terakhir Stasiun Kampung Bandan-Stasiun Cikarang via Pasar Senen pukul 22.38 WIB.

Lalu kereta terakhir pada lintas Stasiun Tanah Abang-Stasiun Rangkasbitung pukul 23.18 WIB dan Stasiun Tanah Abang-Stasiun Parung Panjang pukul 23.40 WIB: Sedangkan kereta terakhir pada lintas Stasiun Duri-Stasiun Tangerang pada pukul 23.48 WIB dan lintas Stasiun Jakarta Kota-Tanjung Priok pada pukul 20.24 WIB.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Memasuki akhir Ramadan 2024, terpantau situasi operasional dan pengguna KRL dalam kondisi terkendali. Hingga Selasa (9/4/2024) hingga pukul 16.00 WIB tercatat volume pengguna KRL Jabodetabek sebanyak 256.442 orang.

Berita Lainnya:
Jarang terekspos dan didengar publik, ternyata begini nasib dan kabar Mamiek anak bungsu Soeharto

Anne mengungkapkan, Stasiun Bogor tercatat sebagai stasiun tujuan dengan pengguna terbanyak dengan 19.529 orang. Sementara itu, Stasiun Tanah Abang yang beberapa hari belakangan menjadi stasiun tujuan pengguna hingga sore ini melayani pengguna 17.229 orang yang turun di stasiun tersebut. 

ADVERTISEMENTS

KAI Commuter juga mencatat sepanjang masa angkutan Lebaran pada 31 Maret hingga 8 April, volume pengguna KRL Jabodetabek mencapai 7,68 juta. Sekitar 1,94 juta pengguna pada periode libur dan cuti bersama lebaran atau rata-rata sebanyak 646.947 orang per hari. 

ADVERTISEMENTS

“Data tersebut menunjukan penurunan jumlah pengguna Commuter Line pada akhir bulan Ramadhan ini dibanding pada awal masa angkutan Lebaran,” tutur Anne.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi