Rabu, 01/05/2024 - 13:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Perjalanan Karier Babe Cabita, Mulai Audisi Stand Up Comedy Hingga Bintangi Puluhan Film

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Figur publik Babe Cabita mengembuskan napas terakhir pada Selasa (9/4/2024) dalam usia 34 tahun. Sosok almarhum Babe yang memiliki nama asli Priya Prayogha Pratama ini semula dikenal publik karena menjadi pemenang di sebuah kompetisi stand up comedy.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Babe mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) musim ketiga besutan Kompas TV pada 2013. Memiliki act out (teknik memeragakan sesuatu untuk menyampaikan pesan dengan unsur komedi) yang unik, Babe yang juga punya tampilan rambut kribo yang khas ini berhasil menjadi juara, mengungguli kontestan lainnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dalam sebuah kesempatan, Babe mengungkap bahwa awal mula dirinya menjajal kemampuan sebagai komedian tunggal sebenarnya karena “dijebak”. Suatu ketika, ada penyelenggara acara di Medan yang mempunyai ide untuk membuat acara lawakan tunggal.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Video di Balik Layar Lagu 'Spot', Zico Terkesima Dengar Vokal Jennie Blackpink
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Akan tetapi, belum ada komika yang dilibatkan. Babe yang kala itu sering melontarkan humor lewat kicauan di Twitter (sekarang disebut X) ikut terjaring untuk mengisi acara. Babe mengira akan mengisi acara tersebut bersama, tetapi setelah datang ternyata dia dipanggil untuk open mic.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Setelah aksi spontan itu, barulah Babe mulai sering ikut open mic dan mengikuti SUCI 3 Kompas TV. Setelah menjadi juara, pria kelahiran Medan pada 5 Juni 1989 itu kerap tampil di acara komedi sebagai presenter, bahkan membintangi puluhan film.

Beberapa di antaranya adalah Comic 8 (2014), Caleg By Accident (2014), Single (2015), Ada Cinta di SMA (2016), Moammar Emka’s Jakarta Undercover (2017), dan Berangkat! (2017). Dia juga terlibat di film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 (2017), Si Juki the Movie: Panitia Hari Akhir (2017), Trinity Traveler (2019), dan banyak lainnya.

Berita Lainnya:
Perilaku 'Caper' di Medsos, Ini Ciri-ciri dan Penyebabnya

Babe juga merintis bisnis di luar aktivitas di dunia hiburan. Alumnus Universitas Sumatra Utara itu memiliki usaha gerai kuliner bernama Dadar Beredar, yang dia gagas bekerja sama dengan Abdi, jebolan Masterchef Indonesia musim ke-10.

Di media sosial, Babe sering membagikan konten kocak, begitu pun momen kebersamaan dengan keluarganya. Dari pernikahannya dengan sang istri, Zulfati Indraloka, Babe dikaruniai dua orang anak, yakni Bambino Aleki dan Nebula Alena Tanjung.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi