Sabtu, 27/07/2024 - 11:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Perjalanan Karier Babe Cabita, Mulai Audisi Stand Up Comedy Hingga Bintangi Puluhan Film

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Figur publik Babe Cabita mengembuskan napas terakhir pada Selasa (9/4/2024) dalam usia 34 tahun. Sosok almarhum Babe yang memiliki nama asli Priya Prayogha Pratama ini semula dikenal publik karena menjadi pemenang di sebuah kompetisi stand up comedy.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Babe mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) musim ketiga besutan Kompas TV pada 2013. Memiliki act out (teknik memeragakan sesuatu untuk menyampaikan pesan dengan unsur komedi) yang unik, Babe yang juga punya tampilan rambut kribo yang khas ini berhasil menjadi juara, mengungguli kontestan lainnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Dalam sebuah kesempatan, Babe mengungkap bahwa awal mula dirinya menjajal kemampuan sebagai komedian tunggal sebenarnya karena “dijebak”. Suatu ketika, ada penyelenggara acara di Medan yang mempunyai ide untuk membuat acara lawakan tunggal.

Berita Lainnya:
ACE Indonesia Buka Toko Baru di Tebet, Usung Konsep Standalone dan Belanja Inovatif
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Akan tetapi, belum ada komika yang dilibatkan. Babe yang kala itu sering melontarkan humor lewat kicauan di Twitter (sekarang disebut X) ikut terjaring untuk mengisi acara. Babe mengira akan mengisi acara tersebut bersama, tetapi setelah datang ternyata dia dipanggil untuk open mic.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Setelah aksi spontan itu, barulah Babe mulai sering ikut open mic dan mengikuti SUCI 3 Kompas TV. Setelah menjadi juara, pria kelahiran Medan pada 5 Juni 1989 itu kerap tampil di acara komedi sebagai presenter, bahkan membintangi puluhan film.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Beberapa di antaranya adalah Comic 8 (2014), Caleg By Accident (2014), Single (2015), Ada Cinta di SMA (2016), Moammar Emka’s Jakarta Undercover (2017), dan Berangkat! (2017). Dia juga terlibat di film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 (2017), Si Juki the Movie: Panitia Hari Akhir (2017), Trinity Traveler (2019), dan banyak lainnya.

Berita Lainnya:
K-Pop World Festival 2024 Ajak Israel, Stasiun TV KBS dan Pemerintah Korea Hujan Kritikan
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Babe juga merintis bisnis di luar aktivitas di dunia hiburan. Alumnus Universitas Sumatra Utara itu memiliki usaha gerai kuliner bernama Dadar Beredar, yang dia gagas bekerja sama dengan Abdi, jebolan Masterchef Indonesia musim ke-10.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Di media sosial, Babe sering membagikan konten kocak, begitu pun momen kebersamaan dengan keluarganya. Dari pernikahannya dengan sang istri, Zulfati Indraloka, Babe dikaruniai dua orang anak, yakni Bambino Aleki dan Nebula Alena Tanjung.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَتَحْسَبُهُمْ أَيْقَاظًا وَهُمْ رُقُودٌ ۚ وَنُقَلِّبُهُمْ ذَاتَ الْيَمِينِ وَذَاتَ الشِّمَالِ ۖ وَكَلْبُهُم بَاسِطٌ ذِرَاعَيْهِ بِالْوَصِيدِ ۚ لَوِ اطَّلَعْتَ عَلَيْهِمْ لَوَلَّيْتَ مِنْهُمْ فِرَارًا وَلَمُلِئْتَ مِنْهُمْ رُعْبًا الكهف [18] Listen
And you would think them awake, while they were asleep. And We turned them to the right and to the left, while their dog stretched his forelegs at the entrance. If you had looked at them, you would have turned from them in flight and been filled by them with terror. Al-Kahf ( The Cave ) [18] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi