Kamis, 30/05/2024 - 16:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Perjalanan Karier Babe Cabita, Mulai Audisi Stand Up Comedy Hingga Bintangi Puluhan Film

 JAKARTA — Figur publik Babe Cabita mengembuskan napas terakhir pada Selasa (9/4/2024) dalam usia 34 tahun. Sosok almarhum Babe yang memiliki nama asli Priya Prayogha Pratama ini semula dikenal publik karena menjadi pemenang di sebuah kompetisi stand up comedy.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Babe mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) musim ketiga besutan Kompas TV pada 2013. Memiliki act out (teknik memeragakan sesuatu untuk menyampaikan pesan dengan unsur komedi) yang unik, Babe yang juga punya tampilan rambut kribo yang khas ini berhasil menjadi juara, mengungguli kontestan lainnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Dalam sebuah kesempatan, Babe mengungkap bahwa awal mula dirinya menjajal kemampuan sebagai komedian tunggal sebenarnya karena “dijebak”. Suatu ketika, ada penyelenggara acara di Medan yang mempunyai ide untuk membuat acara lawakan tunggal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Pemain Film Titanic dan Lord of the Rings, Bernard Hill, Meninggal Dunia

Akan tetapi, belum ada komika yang dilibatkan. Babe yang kala itu sering melontarkan humor lewat kicauan di Twitter (sekarang disebut X) ikut terjaring untuk mengisi acara. Babe mengira akan mengisi acara tersebut bersama, tetapi setelah datang ternyata dia dipanggil untuk open mic.

 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Setelah aksi spontan itu, barulah Babe mulai sering ikut open mic dan mengikuti SUCI 3 Kompas TV. Setelah menjadi juara, pria kelahiran Medan pada 5 Juni 1989 itu kerap tampil di acara komedi sebagai presenter, bahkan membintangi puluhan film.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Beberapa di antaranya adalah Comic 8 (2014), Caleg By Accident (2014), Single (2015), Ada Cinta di SMA (2016), Moammar Emka’s Jakarta Undercover (2017), dan Berangkat! (2017). Dia juga terlibat di film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 (2017), Si Juki the Movie: Panitia Hari Akhir (2017), Trinity Traveler (2019), dan banyak lainnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Kecelakaan Maut yang Terjadi Saat Siswa Study Tour, Nomor 5 Paling Banyak Makan Korban

Babe juga merintis bisnis di luar aktivitas di dunia hiburan. Alumnus Universitas Sumatra Utara itu memiliki usaha gerai kuliner bernama Dadar Beredar, yang dia gagas bekerja sama dengan Abdi, jebolan Masterchef Indonesia musim ke-10.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

Di media sosial, Babe sering membagikan konten kocak, begitu pun momen kebersamaan dengan keluarganya. Dari pernikahannya dengan sang istri, Zulfati Indraloka, Babe dikaruniai dua orang anak, yakni Bambino Aleki dan Nebula Alena Tanjung.

ADVERTISEMENTS

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi