Kamis, 30/05/2024 - 16:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Tiket Menyeberang Merak Sudah Habis, DPR Peringatkan Jangan Sampai Ada Calo

JAKARTA — Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Hanna Gayatri berharap tak ada lagi calo tiket yang beraksi di pelabuhan saat mudik Lebaran kali ini, seiring dengan berbagai kondisi pelabuhan di Indonesia yang sudah jauh lebih baik, salah satunya Pelabuhan Merak, Banten.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Sebab, ia menyebutkan tiket feri ekspres dan reguler Pelabuhan Merak-Bakauheni untuk semua golongan kendaraan telah habis dipesan sampai dengan Senin (8/4/2024) atau H-2 Lebaran.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Harapan saya jangan sampai berdesak-desakan dan yang paling penting jangan sampai ada calo. Diam-diam kan penjualan tiket secara ilegal kadang ada saja,” ujar Hanna dalam Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI di Tangerang, Banten, Jumat (5/4), seperti dikutip dari keterangan resmi di Jakarta, Selasa (9/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Ia mengungkapkan Tim Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI melakukan pemantauan persiapan pelaksanaan mudik Lebaran 2024 di Provinsi Banten untuk moda transportasi darat, laut dan udara.

Berita Lainnya:
Smartfren Harap Proses Merger dengan XL Axiata tak Berlangsung Lama

 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kunjungan diawali dengan menyambangi Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area KM 43 ruas tol Tangerang-Merak, di mana merupakan salah satu zona penyangga yang digunakan untuk menahan laju kendaraan sebelum menuju ke Pelabuhan Merak dan mengurangi kepadatan di sekitar pelabuhan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Hanna melanjutkan, titik pemantauan selanjutnya, yakni Mal Sosoro yang langsung terhubung dengan pelabuhan Merak, di mana Tim Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI juga menyempatkan melakukan pengecekan langsung pada kapal milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yang sedang bersandar.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dia mengaku tak menyangka bahwa berbagai TIP, kapal, hingga Mal Sosoro tertata rapi, bersih, dan bagus, termasuk toilet, kamar, dan sebagainya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

“Rapi sekali. Saya cuma berpikir kalau saya pulang kampung saya mau naik sampai ke atas. Ada tempat jajan, lengkap semuanya,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS

Maka dari itu, dirinya meminta agar kondisi saat ini dapat terus diperbaiki agar tak kembali seperti kondisi masa lalu. Apalagi, Hanna mengatakan telah menggunakan penyeberangan Merak-Bakauheni sejak puluhan tahun dengan menggunakan kendaraan pribadi lantaran merupakan penghubung pada tanah kelahirannya.

Berita Lainnya:
Sri Mulyani Pastikan Terus Monitor Kontainer yang Tertahan di Pelanuhan Bisa Keluar

“Zaman dulu saya lihat bukan main sembrono-nya, berdesak-desakan. Harapan saya untuk selanjutnya tetap rapi seperti sekarang karena pelabuhan ini bagi saya adalah tempat saya menuju tanah kelahiran saya di Palembang,” ucap Hanna menambahkan.

Setelah rampung meninjau langsung Pelabuhan Merak dan kapal milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Tim Kunjungan Kerja Komisi V melanjutkan kegiatan dengan pemantauan penanganan mudik Lebaran 2024 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi