Selasa, 30/04/2024 - 04:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Zulhas: Lebaran Momen Perkuat Kebersamaan dan Persatuan

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA–Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak semua pihak untuk menjadikan Lebaran 2024 sebagai momentum untuk memperkuat persatuan bangsa dan negara usai rangkaian Pemilu 2024.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Saya mengucapkan minal aidin wal faizin taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal ya karim, mohon maaf lahir batin,” kata Zulhas kepada wartawan saat open house di kediamannya, Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (10/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Saya juga mengajak, momentum Eid Mubarak ini mari dari perjalanan panjang bangsa kita, kita sudah teruji. Makanya, mari kita lanjutkan untuk memperkuat kebersamaan, membuka persatuan,” tutur dia menambahkan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia juga mengingatkan bahwa rangkaian pemilu telah berlalu dan rakyat telah menentukan pilihan. Ketum PAN berharap masyarakat bisa kembali bersatu merajut tenun kebangsaan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Jasamarga Berlakukan Contraflow Arah Puncak Atasi Kepadatan Tol Jagorawi

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“‘Kan persaingan sudah, rakyat sudah menentukan pilihan dalam Pemilu Presiden, Pemilu Anggota DPR RI, serta pemilu anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota. Saya berharap semua pihak saatnya bersama-sama lagi ya, bersatu kembali,” ujarnya.

Menteri Perdagangan itu juga mengingatkan bahwa persatuan adalah salah satu modal utama untuk mencapai cita-cita bangsa untuk menjadi negara maju.

“Kita ini negara besar. Kalau tanpa kebersamaan, tentu cita-cita untuk menjadi negara maju itu tidak mudah kita wujudkan. Akan tetapi, kalau kita bersama-sama, saling mendukung dalam keragaman karena keragaman itu satu kekuatan,” ujar Ketum PAN.

“Insya Allah 100 tahun Indonesia merdeka, kita bisa menjadi negara maju. Itu harapan saya kepada kita teman-teman dan seluruh rakyat Indonesia,” ujar Zulhas menambahkan.

Berita Lainnya:
Pergerakan Pesawat di Bandara Hasanuddin Makassar Capai 3.195 Penerbangan

Sebelumnya, Kemenag menetapkan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Lebaran 2024 jatuh pada Rabu (10/4/2024) setelah diputuskan melalui sidang isbat yang digelar di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Selasa (9/4/2024).

“Berdasarkan hisab posisi hilal wilayah Indonesia yang sudah masuk kriteria MABIMS, serta adanya laporan hilal yang terlihat, disepakati bahwa 1 Syawal 1445 Hijriah jatuh pada hari Rabu, 10 April 2024,” ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam konferensi pers penetapan sidang Isbat.

Dengan penetapan ini, dipastikan 1 Syawal 1445 Hijriah antara keputusan pemerintah, termasuk Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah jatuh pada hari yang sama.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi