Kamis, 23/05/2024 - 02:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Kisah Peneliti Mesir Dihalangi Terbitkan Informasi Berbahaya Bagi Israel

Seorang warga Yaman melewati spanduk bergambar bendera Israel dan AS di dek kapal kargo Galaxy Leader, yang disita oleh Houthi di lepas pantai pelabuhan Al-Salif di Laut Merah di provinsi Hodeidah, Yaman, Selasa (5/12/2023).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Cendekiawan Mesir Mustafa Mahmoud menyinggung banyak rencana Zionis Israel melalui serangkaian buku yang membahas ancaman Israel. Rencana Zionis ini mencakup upaya mendistorsi Islam dengan menggunakan dan mendukung kelompok Islam ekstremis untuk menghancurkan peradaban Islam dari dalam.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Mahmoud dalam bukunya berjudul Al ‘Aab Al Sirk Al Siyasi (Permainan Sirkus Politik), menyebut Israel sebagai “anak manja Amerika”. Dalam buku ini, dia mengungkap rencana lain Israel, yaitu mencapai wilayah hulu Sungai Nil dan mengancam Mesir.

Berita Lainnya:
Ini Lima Profil Musisi Religi Indonesia Berikut Makna Lirik Lagu Islaminya

“Intelijen Prancis telah mengungkapkan operasi persenjataan ekstensif Israel terhadap milisi Tutsi dan Hutu yang berperang di Rwanda, Burundi, dan Zaire (Kongo), untuk menyebarkan kematian di benua Afrika di sekitar kawasan Great Lakes, dan untuk memenangkan persahabatan geng kriminal di sana sebagai persiapan untuk berbagai hal di masa depan,” tulisnya.

Mahmoud juga menyoroti keinginan Israel mengakses perairan Sungai Nil melalui Sinai, sebagai upaya untuk mempersempit pemblokiran sumber air Sungai Nil. Israel berencana mengendalikan sumber-sumber Sungai Nil dengan mengendalikan wilayah Great Lakes. Juga memprovokasi perang serta perselisihan sektarian dan rasis antara umat Kristen di selatan dan Muslim di utara di Sudan. Ini tak lepas dari konspirasi negara-negara tetangga di Afrika.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pesan Nabi Muhammad SAW soal Sikap Fanatik Berlebihan terhadap Sosok

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Hubungan Israel dengan Abyssinia dan Eritrea serta mempersenjatai keduanya dan memasok peralatan militer kepada mereka, adalah hal-hal memiliki keterkaitan dan menjadi pintu gerbang ke Laut Merah, negara-negara Tanduk Afrika, dan Laut Merah. Semua ini adalah stasiun strategis yang selalu berada di bawah pengawasan dan ambisi Israel,” ungkapnya.

Mustafa Mahmoud yang meninggal dunia pada 2009 silam, semasa hidupnya juga telah menguraikan rencana Zionis dan dukungan Amerika kepada Israel. Mahmoud mencoba mengantisipasi kehadiran Israel di kawasan Arab melalui berbagai produksi, baik buku maupun tayangan program televisi Mesir bertajuk Sains dan Iman untuk tujuan yang sama.

ADVERTISEMENTS

Namun, penayangan program televisi tersebut…

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi