Selasa, 21/05/2024 - 08:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Rivalitas 2 Grup K-Pop ILLIT VS Babymonster, Siapa yang Lebih Unggul?

Grup K-pop ILLIT (atas) dan Babymonster (bawah). ILLIT dan Babymonster merilis album debut dalam waktu berdekatan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

SEOUL — Sebuah persaingan epik terjadi di dunia K-pop antara dua girl group muda yang sedang naik daun, ILLIT dan Babymonster. Keduanya merilis album debut dalam waktu berdekatan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Album debut ILLIT berjudul Super Real Me yang dirilis pada 25 Maret 2024 mencetak rekor penjualan sepanjang masa untuk girl group debut, dengan 380 ribu kopi terjual dalam pekan pertama. Namun, prestasi ini terusik oleh Babymonster yang album debut mereka, Babymons7er pada 1 April 2024 berhasil melewati rekor tersebut dengan penjualan lebih dari 401 ribu kopi dalam minggu pertama.

Dilansir Allkpop pada Kamis (11/4/2024), pertarungan antara kedua girl group ini juga menjadi ajang persaingan antara dua raksasa industri hiburan Korea, Hybe (Bang Si-hyuk) dan YG Entertainment (Yang Hyun-suk), yang masing-masing memproduseri ILLIT dan Babymonster.

Berita Lainnya:
Bertemu Para Selebritas Panda di Chengdu

Meskipun penjualan album keduanya sebanding, ILLIT tampaknya lebih unggul dalam hal popularitas di dalam negeri dan di tangga lagu digital. Lagu debut mereka, “Magnetic” berhasil menduduki puncak tangga lagu K-pop global dan melonjak ke puncak tangga lagu Melon.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Namun, Babymonster tidak kalah dalam hal penayangan YouTube, dengan video musik mereka mencapai jutaan penonton dalam waktu singkat. Meskipun demikian, ada perbedaan pendapat di kalangan para ahli mengenai kedua grup ini. Beberapa mengkritik lagu-lagu dalam album keduanya sebagai “mengecewakan” sementara yang lain melihat potensi besar dalam Babymonster.

“Hybe adalah perusahaan konglomerat besar. Namun, tidak ada aspek yang membedakan antara NewJeans ADOR dan ILLIT dari Belift Lab. Musik Babymonster mewarisi warisan YG tetapi musik mereka terdengar lebih seperti musik dari generasi sebelumnya, bukan generasi setelah Blackpink,” tulis pengamat industri.

ADVERTISEMENTS

Perdebatan ini juga mencuat di kalangan warganet Korea, dengan beragam komentar mengenai keunggulan masing-masing grup. Meskipun demikian, kesimpulannya sepertinya kedua grup ini masih memiliki banyak ruang untuk pertumbuhan dan pembuktian.

ADVERTISEMENTS

“Awalnya, orang-orang mengatakan Babymonster itu kuno atau tidak, tetapi saya menjadi penggemar ketika saya melihat live mereka keterampilan menyanyi. Semua anggota sangat berbakat. Mereka memiliki banyak potensi untuk berkembang,” kata warganet.

Berita Lainnya:
Ini Cara Jasmine Nadya Jaga Stamina Saat Bekerja

“Konsep ILLIT terlalu mirip dengan NewJeans,” tulis warganet.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi