Sabtu, 25/05/2024 - 12:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Terungkap Proposal Gencatan Senjata Israel yang Ditolak Hamas

Seorang tentara Israel berjalan di samping kendaraan lapis baja yang duduk di daerah sepanjang perbatasan dengan Gaza, Israel selatan. (ilustrasi)

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

DOHA — Pada Selasa (9/2/2024), Hamas menilai proposal gencatan senjata yang diajukan Israel lewat mediator Qatar dan Mesir telah gagal menemui tuntutan mereka. Namun, Hamas tetap mengevaluasi proposal itu dan tetap mengomunikasikannya kepada mediator.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Seperti dikutip Reuters, baik Israel dan Hamas mengirim tim negosiasi pada Ahad (7/2/2024) ke Kairo. Di mana dalam perundingan itu juga terlibat mediator dari Qatar dan Mesir, serta Direktur CIA William Burns. Keterlibatan Burns dinilai sebagai bagian dari upaya Amerika Serikat menekan Israel agar segera menyelesaikan negosiasi setelah enam bulan perang berlangsung di Gaza.

Berita Lainnya:
Ariana Grande Teken Petisi Artists4Ceasefire di Tengah Gerakan Block Out

Namun, pejabat senior Hamas Ali Baraka kepada Reuters, mengatakan, “Kami menolak proposal terbaru dari Israel. Biro politik Hamas telah menggelar rapat dan memutuskan.”

Masih kepada Reuters, pejabat Hamas lain yang berbicara secara annim mengatakan, bahwa tidak ada kemajuan dari perundingan di Kairo. “Tidak ada perubahan dari sikap Israel, sehingga tidak ada perkembangan dari negosiasi di Kairo,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Kemlu RI: Membela Kemerdekaan Palestina adalah Amanat UUD 1945

Dalam perundingan itu, Israel menginginkan negosiasi atas pertukaran tahanan dan sandera, di mana mereka akan melepaskan tahanan Palestina sementara Hamas melepaskan sandera yang kini berada di Gaza. Namun, Israel menegaskan tidak akan menghentikan serangan di Gaza sampai militer mereka masuk ke Rafah.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

 

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi