Sabtu, 25/05/2024 - 12:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

InJourney Airports Layani 4,1 Juta Penumpang

Pemudik mengantre memasuki gate keberangkatan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/4/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) melalui 35 bandara yang dikelola mencatat telah melayani sebanyak 4,1 juta pergerakan penumpang selama sembilan hari beroperasinya Posko Lebaran 2024 pada 3-11 April.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Jumlah pergerakan penumpang tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 7 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada Posko Lebaran 2023 yang mencapai 3,8 juta penumpang.

“Sejak dibukanya Posko Lebaran 2024 di 35 bandara yang dikelola, kami mencatat terdapat pertumbuhan trafik yang cukup baik dibandingkan dengan trafik pada posko Lebaran tahun lalu. Tentunya hal ini merupakan hal yang sangat positif di tengah upaya InJourney Airports untuk menuju full recovery,” kata Direktur Utama InJourney Airports Faik Fahmi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (12/4/2024).

Berita Lainnya:
Garuda Bakal Gabung Holding InJourney Tahun Ini?

InJourney Airports turut mencatat telah melayani sebanyak 31.779 pergerakan pesawat udara selama sembilan hari Posko Lebaran 2024 atau tumbuh sebesar 6 persen dibandingkan pergerakan pesawat udara pada periode yang sama pada Posko Lebaran 2023 yang sebanyak 30.102 pergerakan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Tingginya trafik InJourney Airports selama sembilan hari beroperasinya Posko Lebaran 2024 tersebut turut ditopang oleh sejumlah bandara, yakni Bandara Soekarno-Hatta dengan jumlah 1,3 juta pergerakan penumpang, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan 575 ribu pergerakan penumpang.

Kemudian, Bandara Juanda Surabaya dengan 381 ribu pergerakan penumpang, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan 259 ribu pergerakan penumpang, dan Bandara Kualanamu Medan dengan 201 ribu pergerakan penumpang.

ADVERTISEMENTS

Lebih lanjut, Faik mengatakan InJourney Airports turut mencatat sebanyak 677 ribu pergerakan penumpang dan 5.113 pergerakan pesawat udara dilayani di 35 bandara pada dua hari Lebaran (10 dan 11 April).

ADVERTISEMENTS

Dibandingkan dengan trafik pada periode dua hari Lebaran 2023, jumlah tersebut mengalami pertumbuhan masing-masing sebesar 1 persen untuk pergerakan penumpang dan pergerakan pesawat udara.

Berita Lainnya:
Dua Maskapai Rusia Tertarik Buka Penerbangan Langsung ke Indonesia

“Setelah puncak arus mudik yang terjadi pada 6 April (H-4 Lebaran) lalu, saat ini kami tengah bersiap untuk menyambut puncak arus balik yang diprediksi akan terjadi pada 15 April (H+4 Lebaran) mendatang. Tentunya kami memastikan infrastruktur, operasional, dan personel berada dalam kondisi yang prima sehingga dapat mengawal kelancaran dan keselamatan operasional penerbangan pada periode sibuk ini,” ujar Faik.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi