Selasa, 21/05/2024 - 23:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Jalan Tol Baru Ini Cetak Lonjakan Pengguna Sampai 14 Persen

Pintu gerbang Tol Bengkulu – Taba Penanjung.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 BENGKULU – PT Hutama Karya (HK) Perwakilan Bengkulu mencatat pengguna Tol Bengkulu-Taba Penanjung pada periode mudik Idul Fitri 1445 Hijriah atau 3 April hingga 10 April 2025 mengalami peningkatan hingga 14,13 persen dibandingkan dengan hari biasa.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Terhitung sejak H-7 Idul Fitri 1445 Hijriah, total trafik kendaraan yang masuk ke Tol Bengkulu-Taba Penanjung sebanyak 12.173 kendaraan, jika dibandingkan dengan volume lalu lintas normal ada kenaikan sebesar 14,13 persen,” kata Branch Manager Tol Bengkulu-Taba Penanjung Medya Gustian di Bengkulu, Kamis (11/4/2024).

Untuk arus mudik yang memanfaatkan ruas Tol Bengkulu-Taba Penanjung paling banyak terjadi pada Senin (7/4) yang mencapai 1.710 kendaraan. Ia menyebutkan, pengguna Tol Bengkulu-Taba Pananjung didominasi oleh wisatawan yang ingin menikmati libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

Berita Lainnya:
Libur Panjang, KAI Sediakan 739 Ribu Tempat Duduk

Sebab selama arus mudik Lebaran 2024 belum terlihat kendaraan dari luar Provinsi Bengkulu yang menggunakan ruas tol tersebut.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Pengguna di Bengkulu yaitu wisatawan, sebab hingga saat ini belum banyak terlihat lalu lintas kendaraan dari luar kota atau Provinsi Bengkulu,” ujar dia.

Meskipun demikian, pihaknya memprediksi jumlah pengguna tol di Bengkulu mengalami peningkatan khususnya pada H+3 dan H+4 Idul Fitri 1445 Hijriah.

ADVERTISEMENTS

Sementara itu, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di gerbang tol akibat pengendara yang kekurangan saldo, pihaknya menyiapkan jalur khusus serta menyiagakan sejumlah petugas untuk melakukan pengisian ulang saldo elektronik.

ADVERTISEMENTS

“Untuk menghindari terjadinya kemacetan di pintu gerbang tol maka satu jalur disiapkan khusus untuk pengguna jalan tol yang kekurangan saldo yaitu jalur paling kiri,” kata Medya.

Berita Lainnya:
PT Timah Berhasil Catat Kenaikan Produksi Bijih Timah 29,5 Persen

Oleh karena itu ia mengimbau pengendara yang mengalami kekurangan saldo untuk tidak berhenti di jalur tengah atau kanan karena dapat menimbulkan kemacetan.

Serta, bagi pengendara yang mengalami mogok di jalan tol maka pihaknya menyediakan mobil derek dengan kapasitas 18 ton dan 25 ton yang akan membawa hingga gerbang terdekat tanpa dikenakan biaya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi